Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 07 Juli 2020 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Merasa home Instagram yang kamu buka banyak postingan yang tidak diinginkan? Nampaknya kamu harus unfollow sejumlah akun di media sosial berbagi foto ini.

Tapi bisakah kita melakukan unfollow secara banyak atau massal? Tentu saja bisa, kamu bahkan bisa unfollow massal dalam waktu cekat.

Seperti diketahui, Instagram sendiri tidak memberikan opsi untuk melakukan unfollow massal. Namun bukan berarti ini tidak bisa kamu lakukan.

Karena ada cara unfollow pengguna Instagram secara massal, baik menggunakan metode manual atau bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Kamu bisa melakukannya untuk memberihkan semua following akun Instagram milikmu.

Dilansir dari Tech Norms, Selasa (7/7/2020), berikut cara unfollow massal pengguna Instagram:

1. Cara berhenti mengikuti pengguna di Instagram secara manual

Ilustrasi Instagram. [Shutterstock]

Jika pengguna tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, ini adalah satu-satunya pilihan yang tersisa.

Untuk berhenti mengikuti pengguna pada satu waktu secara terpisah, pengguna dapat mengetuk ikon profil. Klik Pengikut atau Followers > gunakan opsi pencarian pada kotak bagian atas untuk mencari pengguna yang ingin pengguna berhenti ikuti > Klik kotak Mengikuti atau Following di sebelah akun pengguna > klik Unfollow.

Perlu diingat, jika profil pengguna tidak dikunci, meskipun pengguna menghapus nama-nama ini dari daftar, pengguna lain masih bisa melihat unggahan. Jika pengguna tidak ingin orang lain melihat apa yang pengguna unggah, pastikan profil pengguna diatur secara privat.

2. Cara berhenti mengikuti pengguna di Instagram menggunakan aplikasi pihak ketiga

Ilustrasi Instagram. [Shutterstock]

Ada beberapa aplikasi bagus di Android dan iOS yang memungkinkan pengguna untuk berhenti mengikuti secara massal di Instagram.

Aplikasi-aplikasi tersebut umumnya menunjukkan kepada pengguna daftar orang-orang yang diikuti, memungkinkan pengguna untuk memilih beberapa akun orang lain sekaligus, dan berhenti mengikuti mereka secara massal hanya dengan satu ketukan.

Selain itu, sebagian besar aplikasi tersebut tersedia secara gratis. Aplikasi yang tersedia di Android dan iOS mencakup Cleaner For Instagram, sementara aplikasi yang tersedia bagi pengguna Android mencakup Unfollow For Instagram, Unfollow Gram, dan Unfollow Users. Sedangkan, aplikasi yang tersedia bagi pengguna iOS mencakup Mass Unfollow For Instagram, Cleaner For Ins, dan Unfollowers For Instagram.

Itulah cara unfollow massal di Instagram dengan mudah. Kamu bisa bersih-bersih following di akun Instagram milikmu. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Cara Melaporkan Akun Instagram Penipu, Auto Kapok!