Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 12 Juli 2020 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft Teams, aplikasi video telekonferensi yang dihadirkan untuk masa karantina sekarang. Layanan ini baru saja memberikan update tampilan baru untuk membuat pengguna lebih nyaman.

Aplikasi ini baru saja menambahkan tampilan auditorium virtual ke platform komunikasi Teams dalam upaya membuat pertemuan video terasa lebih alami.

Perusahaan ini telah mengembangkan teknologi AI yang menempatkan peserta berdampingan satu sama lain, duduk secara digital dengan latar belakang yang sama, menciptakan kesan bahwa setiap orang berada di ruangan yang sama.

Sebagaimana melansir Metro.co.uk, Minggu (12/7/2020), Mode Bersama dirancang untuk membantu seseorang merasa lebih terhubung dan membuat lebih nyaman dalam pertemuan video, yang telah menjadi hal biasa di antara mereka yang bekerja dari rumah, sejak tindakan masa karantina akibat pandemi Covid-19 pada Maret lalu.

Tampilan anyar ini diluncurkan pada Kamis (9/7/2020), sebelum menjadi tersedia secara umum pada Agustus mendatang. Fitur ini adalah salah satu dari sejumlah perbaikan raksasa teknologi yang diperkenalkan pada Microsoft Teams.

Ilustasi video conference. (Shutterstock)

Pengguna dapat berharap menemukan peningkatan filter video dan reaksi langsung berbasis emoji untuk muncul di layar di antara rakit pembaruan.

Layar Microsoft Teams, kategori perangkat baru untuk perusahaan, juga telah diumumkan di tengah lonjakan permintaan akan alat komunikasi video dan meningkatnya persaingan dari perusahaan seperti Zoom, Facebook, dan Google.

Perangkat yang berfokus pada Microsoft Teams ini akan memiliki layar sentuh dan pengalaman bebas genggam yang ditenagai oleh Cortana.

Kabarnya, tampilan anyar Microsoft Teams akan pertama hadir pada Lenovo ThinkSmart View.

Itulah update tampilan baru Microsoft Teams yang hadir dengan aditorium virtual. Apakah dengan ini bisa menyaingi popularitas aplikasi Zoom? (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

GrabCar Hadirkan Fitur Mode Hening, Perjalanan Lebih Tenang dan Minim Interaksi