Senin, 28 September 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 20 Juli 2020 | 17:00 WIB

Hitekno.com - Banyak kisah pengemudi ojek online atau driver ojol dengan customer yang viral di media sosial. Seperti yang satu ini, ramai jadi sorotan netizen.

Aksi customer berkata tak senonoh kepada driver ojol ini banjir hujatan netizen.

Kisah ini dibagikan oleh akun Twitter @kirekswasta pada 13 Juli, pemilik akun mengunggah beberapa foto layar HP milik driver ojol.

Postingan yang viral di media sosial ini juga disertakan potret sang pengemudi yang terlihat sudah berumur dan mengenakan jaket ojol.

Dalam utas yang dibuat pemilik akun, diketahui pengemudi ojol mendapat pesanan untuk membeli donat di salah satu kafe di Pondok Cina, Depok.

Saat sedang menuju kafe, driver ojol tersebut mendapat makian dengan kata-kata yang tidak sopan dari pelanggannya karena dianggap lama. Hal tersebut terlihat dari bukti pesan yang dikirim melalui aplikasi ojol.

Pelanggan dengan inisial VL itu mengirim pesan kepada pengemudi ojol dengan menulis, "Ng***** lu orang tua. Cancel dong. Lama."

Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)

Pesan tersebut dibalas oleh pengemudi ojol yang memberi tahu bahwa ia baru saja tiba di kafe untuk membelikan pesanan.

"Ini saya baru sampai di resto," jawab pengemudi ojol.

Diketahui pemesanan tersebut dilakukan pada 12 Juli pukul 9.06 malam. Melihat kata-kata tak senonoh yang dilayangkan pada pengemudi ojol, hal tersebut mendapat kecaman dari netizen hingga beberapa netizen mencari akun media sosial pelanggan tersebut.

"Pandemi ini bikin orang jadi rawan gila, ini contohnya: maki-maki driver ojol lemes bener ya moncongnya. Drivernya mirip pak Harto nggak sih?" tulis pemilik akun @kirekswasta dalam kolom keterangan pada utasnya.

Unggahan tersebut mendapat simpati dari banyak netizen dan tak sedikit yang ingin membantu driver ojol tersebut. Namun, pengemudi itu menolak untuk dibantu dan telah mengikhlaskan hal yang menimpanya.

"Banyak yang DM dan mention bersimpati ke pak ojol dan akan membantu donasi si bapak. Saya sudah dapat nomornya dan beliau tidak mau dibantu dan sudah mengikhlaskan kejadian. Tapi jika teman-teman di sini yang mau bantu bisa isikan dompet digital beliau via nomor teleponnya. Silakan DM jika mau bantu, saya bagi nomernya," tambah pemilik akun seraya menyertakan gambar tangakapan layar isi pesan WhatsApp dengan pengemudi ojol tersebut.

"Wah makasih banget nih atas empati dan simpatinya, sebenernya saya mah udah ikhlas kok nggak dipermasalahin lagi. Saya udah lapor ke Grabnya. Jangan repot-repot, saya nggak apa-apa kok. Terima kasih banget atas solidariasnya, saya sangat haru banget dengernya begitu kompak dan peduli kepada sesama ojol," tulis pengemudi ojol tersebut dalam tangkapan layar WhatsApp.

"Siap pak, semoga selalu berkah. Jika OVO bapak terisi, maka itu adalah teman-teman dan saya tidak bisa mencegah. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan," balas pemilik akun.

Kisah driver ojol dimaki customer yang diganjar hujatan dari netizen. [Twitter]

"Kenapa sih orang-orang mudah banget ngamuk? Gue pernah pesen GoFood dan lama banget, kesel sih. Tapi nggak sampe tuh cancel dan maki-maki driver. Gue tetep chat drivernya dengan sopan. Gue tungguin dan tetep kasih tip," tulis akun @blenderaj.

"Kenapa sih gampang banget ngelontarin bahasa kotor gitu, benci banget gue bacanya. Mau sama siapapun, apalagi yang nggak dikenal, terlebih minta tolong akhlak lu dipake. Disekolahin kan lu," komentar @Onad_ia6.

"Sumpah tujuan orang ngomong gini ke orang yang nggak dikenal dengan embel-embel 'customer adalah raja' itu apa sih be** banget," tambah @manusiyahalu.

"Ini orang kayak gini bisa diblock nggak sih akunnya, biar nggak hanya driver aja yang asal diblock," ungkap @ayladanu.

"Gue bacanya aja sakit hati cuy, apalagi bapaknya," cuit @natathejelly.

Itulah kisah yang viral di media sosial, customer banjir hujatan netizen setelah tega memaki driver ojol. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).