Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 28 Juli 2020 | 12:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nasi goreng merupakan salah satu sajian makanan yang banyak dikenal di Indonesia. Dicampur dengan sejumlah bahan nasi goreng memiliki banyak varian. Namun bagaimana jika beras digoreng?

Sebelum dimasak, umumnya beras akan dimasak dahulu menjadi nasi.

Tetapi belum lama ini, seorang wanita mengunggah video mengejutkan, di mana beras yang dimilikinya justru langsung digoreng tanpa melalui proses pematangan menggunakan rice cooker.

Video TikTok tentang cara memasak beras goreng tersebut jadi sorotan usai diunggah kembali oleh akun Instagram @reseptiktok beberapa waktu lalu.

"Tambahin Boncabe makin pilingud," tulis akun Instagram @reseptiktok yang mengunggah kembali video memasak beras goreng milik akun TikTok @agnesyulianii tersebut.

Pertama-tama, orang ini tampak menunjukkan beras yang sudah dicuci bersih kemudian memanaskan minyak goreng di atas wajan,

Setelah itu, beras yang sudah dicuci tadi dimasukannya ke dalam wajan kemudian diaduk hingga warnanya berubah sedikit kekuningan.

Bukan Nasi, Orang Ini Buat Video Memasak Beras Goreng, Seperti Apa Rasanya? (Instagram/@reseptiktok)

Lalu langakah selanjutnya, beras ditaburi dengan sedikit penyedap rasa sambil terus diaduk. Tahap terakhir, masukkan bumbu halus atau sambal ke dalamnya, tunggu beberapa saat lalu beras goreng siap disajikan.

Usut punya usut, ternyata tidak sedikit warganet yang sudah mencoba resep beras goreng unik ini.

Mereka mengatakan bahwa beras goreng ini punya rasa unik dan cocok untuk dijadikan camilan.

"Enak banget serius, kalau di sini namanya cengkaruk, biasanya dikasih garam atau micin tapi kalau yang berbentuk mirip mangkok gitu rengginang," sebut salah seorang warganet.

"Sumpah kalian harus coba ini enak banget buat ngemil," imbuh warganet lain.

"Waduh, ini beras ya? Bukan nasi?" timpal warganet lainnya.

"Busett emang nggak keras ya itu beras digoreng?" tutur warganet lain penasaran dengan rasa dari beras goreng tersebut.

Video tutotial memasak beras goreng ini sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali, apakah kamu berminat mencoba juga?(Suara.com/Arendya Nariswari)

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen