Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 01 Agustus 2020 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram sedang mengembangkan Reels yang disiapkan untuk menyaingi aplikasi TikTok. Kabar paling baru, persaingannya makin memanas dengan berebut para konten kreator.

Apkah nantinya Instagram Reels bisa sepopuler TikTok? Berbagai hal telah disiapkan untuk memanaskan persaingan ini.

Mungkin terlalu dini untuk menyimpulkan bisa atau tidaknya Reels menyaingi TikTok. Meski begitu, Instagram bakal melakukan segala cara untuk mewujudkannya.

Menurut sebuah laporan dari The Wall Street Journal, Instagram telah menawarkan uang dalam jumlah yang banyak kepada para influencer dan artis TikTok agar beralih pada platform yang mereka buat.

Anak perusahaan Facebook Group itu disebut-sebut telah menyiapkan ratusan ribu dolar Amerika Serikat (AS) untuk dibayarkan kepada para artis TikTok.

Tak hanya itu, nilai pembayaran juga akan dilipatgandakan seandainya mereka bersedia menerima dan bersedia membuat konten eksklusif untuk Instagram Reels.

Tapi bagi para pembuat konten yang tidak ingin terikat secara eksklusif, Instagram juga memberikan penawaran lainnya, tentunya dengan jumlah pembayaran yang lebih sedikit.

Ilustrasi TikTok. (Pixabay/konkarampelas)

Menurut laporan Ubergizmo pada Jumat (31/7/2020), langkah ini diambil Instagram lantaran adanya momentum tepat. Yaitu saat pemerintah Amerika Serikat sedang mempertimbangkan untuk melarang penggunaan TikTok di Negeri Paman Sam.

Wacana ini muncul setelah adanya ketegangan antara pemerintah China dengan perusahaan induk TikTok yang diminta untuk berbagi informasi seputar data pengguna aplikasi.

Meski pihak TikTok secara mentah-mentah menolak permintaan pemerintah China, namun sejumlah negara mengkhawatirkan masalah ini, karena berpotensi menimbulkan pelanggaran data pribadi.

Nantinya, siapa saja artis TikTok yang memilih untuk berpaling ke Instagram Reels? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Viral di TikTok, Apa Itu Roleplay?