Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 05 Agustus 2020 | 11:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Minuman dawet ireng menjadi salah satu sajian es yang populer, sajian es menyegarkan ini berasal dari daerah Butuh, Purworejo, Jawa Tengah. 

Tak berwarna hijau, butiran dawet dalam sajian es ini berwarna hitam kare aterbuat dari abu bakar jerammi yang dicampur dengan air. 

Bicara soal es dawet ireng, belum lama ini publik dibuat terpesona dengan video yang diunggah oleh salah seorang YouTuber. Pasalnya, pria ini mengunggah video yang memperlihatkan penjual es dawet ireng cantik di Purworejo.

Ya, channel YouTube Awirachma ini beberapa waktu lalu sengaja datang ke Purworejo demi mencicipi nikmatnya es dawet ireng. Namun siapa sangka, cantiknya sang penjual es dawet ireng ini justru membuatnya gagal fokus.

Bikin Salfok! Viral Penjual Es Dawet Ireng Cantik nan Aduhai di Purworejo. (YouTube/@awirachma)

Ialah Melani, penjual es dawet ireng cantik nan aduhai yang sukses membuat setiap pembeli yang datang terkagum-kagum.

Berbekal kedai sederhana di pinggir jalan, es dawet ireng yang dikelola oleh Melani tersebut nyaris tak pernah sepi pembeli.

Perempuan berusia 19 tahun tersebut memiliki tujuan mulia, dirinya berjualan es dawet ireng karena berkeingininan untuk melanjutkan usaha milik kedua orang tuanya.

"Perpaduan antara santan dan gula aren ini enak guys, manis gurih tapi nggak berlebihan. Kalau manisnya sudah dari Mba Melani ya," tutur Awirahma dalam video tersebut, dipantau Suara.com, Selasa (4/8/2020).

Melani menyebutkan, bahwa dalam satu hari dirinya bisa menghabiskan 3 toples dawet ireng yang jika dihitung bsia setara dengan 150 porsi es.

Bikin Salfok! Viral Penjual Es Dawet Ireng Cantik nan Aduhai di Purworejo. (YouTube/@awirachma)

Dengan lihai dan sabar, penjual es dawet ireng cantik ini satu per satu meracik pesanan untuk kemudian diberikan kepada para pelanggan.

Setiap harinya penjual es dawet ireng cantik ini berjualan mulai dari pukul 09.00 pagi sampai dengan 17.00 sore. Meskipun berpenampilan sederhana, namun cantiknya paras serta aduhainya Melani membuat para pelanggan yang datang selalu terkagum-kagum.

Melihat video tersebut, tentu saja tidak sedikit warganet yang salut dengan sosok Melani si penjual es dawet ireng cantik itu.

Mereka memberikan berbagai tanggapan bernada pujian lewat kolom komentar dari YouTube Awirachma tersebut.

"Untung jualannya mangkal, kalau keliling kampung bahaya. Dia bisa habis sama emak-emak karena setiap hari suaminya bakalan jajan dawet terus," sebut salah seorang warganet.

"Iya sih memang cakep, hebat cewek sebersih dan secantik itu masih mau jualan dawet, salut!" timpal warganet lainnya.

"Yang beli pasti banyak-banyaknya cowok modus, beli dawet satu aja pasti nongkrongnya 3 jam," imbuhw arganet lain.

Jika ingin mencicipi dawet ireng yang viral ini langsung aja mampir jika di Purworejo ya. (Suara.com/Arendya Nariswari)

BACA SELANJUTNYA

Nagita Slavina Tenteng Botol Minum Ini, Harganya Bisa Buat Beli HP Baru