Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 06 Agustus 2020 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masa pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini membuat kita semua memiliki cara masing-masing untuk berjuang, mencari cara untuk tetap bertahan. Situasi sulit ini mengingatkan kita bahwa kebebasan dan kemerdekaan manusia bisa saja direnggut dan hilang dalam sekejap. Hal ini menginspirasi IM3 Ooredoo membangun kampanye terbaru yang bertajuk “Teruskan Perjuangan Untuk Tetap Merdeka” sekaligus dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pemberlakuan physical distancing guna mengendalikan penyebaran virus telah berdampak pada pembatasan ruang gerak dan aktivitas yang membuat ekonomi nasional melemah, karena tidak sedikit masyarakat yang secara tiba-tiba kehilangan sumber mata pencahariannya. 

Melalui kampanye ini, IM3 Ooredoo ingin menyalakan semangat anak muda Indonesia untuk terus berjuang demi merdeka di masa sulit ini. Pesan tersebut juga disampaikan dalam sebuah musik video yang menampilkan cerita nyata bagaimana internet dapat memberikan dukungan besar bagi generasi muda saat ini yang telah beralih profesi untuk dapat bertahan hidup dan memperjuangkan kemerdekaannya.

Pada musik video tersebut IM3 Ooredoo menggandeng musisi muda tanah air; Barasuara, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, dan The Resonanz Children’s Choir untuk menciptakan dan membawakan lagu berjudul ‘Bangkit dan Berlari’. 

Kampanye IM3 Ooredoo bertajuk “Teruskan Perjuangan Untuk Tetap Merdeka”. (Indosat)

Kolaborasi antar musisi tersebut juga berangkat dari situasi sebenarnya dimana pandemi ini sangat mempengaruhi industri musik karena keterbatasan yang tidak memungkinkan mereka untuk melakukan pekerjaan biasa seperti tampil secara langsung di panggung.

Namun mereka tidak menyerah dan terus berjuang, Barasuara dengan ceritanya yang berjuang tetap manggung secara online demi fans, begitu juga dengan Ardhito Pramono tetap berjuang manggung virtual agar krunya tetap bekerja, hingga Nadin Amizah yang berjuang meluncurkan album barunya secara online ditengah keterbatasan, dan The Resonanz Children’s Choir yang juga tetap berkarya dari rumah untuk mendukung perjuangan kita semua.

Besarnya semangat dan usaha masyarakat dalam mengandalkan bantuan internet selama pandemi ini didukung penuh oleh IM3 Ooredoo dengan memberikan Freedom Internet, paket internet yang simple dengan 100% kuota utama serta  transparan tanpa syarat dan ketentuan tersembunyi.

Fahroni Arifin, Senior Vice President selaku Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo mengatakan, “Ide kampanye kami selalu fokus kepada bagaimana IM3 Ooredoo memiliki peran yang nyata dalam kehidupan masyarakat. Di situasi ini kami melihat banyak orang yang beralih profesi agar bisa bertahan hidup, berjuang pada masa pandemi dengan dukungan internet sebagai salah satu kebutuhan utama. Mulai dari berjualan makanan online, memasarkan ke teman dan saudara melalui media sosial, group chat, dan lain-lainnya. Melalui kampanye â€˜Teruskan Perjuangan Untuk Tetap Merdeka’ ini IM3 Ooredoo menunjukkan komitmen untuk mendukung masyarakat Indonesia agar terus berjuang demi merdeka di tengah masa pandemi."

Dirilis berdekatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia, kampanye ini diharapkan dapat menyalakan optimisme dan semangat masyarakat untuk bangkit dan terus berjuang mendapatkan kembali kemerdekaannya.

Karena apapun situasinya, IM3 Ooredoo percaya bahwa selalu ada cara untuk #TeruskanPerjuanganmu selama kita dapat cepat beradaptasi, dan dengan Freedom Internet, IM3 Ooredoo membantu memudahkan para pemuda-pemudi Indonesia untuk terus  berjuang mencari cara.

BACA SELANJUTNYA

Tingkatkan Kemampuan Diri Selama Pandemi Lewat Channel Telegram