Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 11 Agustus 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fitur baru WhatsApp yang disiapkan nantinya akan mendukung pemakaian di berbagai perangkat sekaligus. Kabar ini diperkuat lewat bocoran baru yang terungkap.

Aplikasi chatting ternama milik Facebook ini diketahui telah menyiapkan fitur baru untuk melakukan sinkronisasi antar perangkat.

Sebagaimana melansir laman The Verge, Selasa (11/8/2020), WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp sedang menguji kemampuannya untuk menggunakan akun di beberapa perangkat. Termasuk aplikasi iPad yang terpisah.

Saat ini, aplikasi chatting tersebut mendukung banyak perangkat melalui WhatsApp Web, yang menghubungkan kembali ke akun telepon.

WhatsApp Web memerlukan telepon untuk dihidupkan dan terhubung ke web. Namun, dukungan beberapa perangkat baru ini tidak telalu membutuhkan ponsel.

Bocoran fitur baru WhatsApp. [Twitter]

Kabarnya, fitur baru aplikasi chatting  ini akan memungkinkan orang menggunakan WhatsApp di beberapa perangkat secara bersamaan.

Kehadiran fitur baru itu telah menjadi rumor selama berbulan-bulan. Kabar terbarunya adalah kemungkinan juga akan mendukung sinkronisasi riwayat obrolan.

Hal ini memungkinkan pengguna aplikasi WhatsApp menyinkronkan pesan mereka di seluruh perangkat.

WABetaInfo juga melaporkan bahwa WhatsApp akan merilis aplikasi iPad, yang telah lama dirumorkan setelah dukungan beberapa perangkat siap dirilis.

WhatsApp kini memiliki 2 miliar pengguna dan telah memperkenalkan fitur untuk membatasi penerusan pesan viral dalam beberapa bulan terakhir.

WhatsApp juga menambahkan fitur pencarian minggu lalu, untuk membantu pengguna menghilangkan kesalahan informasi yang dapat menyebar di layanan perpesanan.

Kita tunggu saja update fitur baru WhatsApp ini diberikan secara global. Apakah benar seperti bocoran di atas. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Cara Chatting di Aplikasi Gojek Seperti Syahnaz Adik Raffi Ahmad