Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 Agustus 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah penampakan rumah mungil terhimpil jalan raya menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial. Menciptakan pemandangan unik bagi yang melihatnya.

Pemilik rumah mungil ini keras kepala tidak mau menjual hunian tersebut kepada pemerintah selama satu dekade.

Ia juga menolak untuk menerima kompensasi atas pembongkarannya. Hingga akhirnya menjadi seperti dalam potret yang viral di media sosial.

Dilansir dari The Sun, rekaman menunjukkan properti itu terjepit erat di antara dua sayap Jembatan Haizhuyong yang baru dibuka di provinsi Guangdong di China selatan.

Rumah satu lantai itu berisi flat seluas 40 meter persegi dan terletak di lubang di tengah jalur lalu lintas empat jalur, menurut stasiun TV Guangdong.

Rumah terapit jalan raya. (Dok:Guangzhou Daily)

Pemiliknya, yang dikenal dengan nama belakangnya Liang, mengatakan dia tidak setuju untuk pindah karena pemerintah gagal menawarinya properti pengganti di lokasi yang ideal.

Dia berkata: "Anda pikir lingkungan ini buruk, tetapi saya merasa itu tenang, membebaskan, menyenangkan dan nyaman."

Dia menambahkan bahwa dia senang menghadapi konsekuensinya dan tidak keberatan dengan apa yang orang lain pikirkan tentang dia.

Dia juga mengklaim dalam sebuah wawancara yang direkam oleh Pear Video, pemerintah telah menawarkan akomodasi pengganti di sebelah kamar mayat, dan itulah alasan kenapa ia menolak.

Pemerintah distrik Haizhu mengatakan bahwa para pejabat mengalokasikan plot di Jalan Huandao untuk dihancurkan pada tahun 2010 untuk membangun Jembatan Haizhuyong, lapor Guangzhou Daily.

Rumah terapit jalan raya. (Dok:Guangzhou Daily)

Ms Liang adalah satu-satunya orang dari total 47 rumah tangga dan tujuh perusahaan yang masih tinggal di sana.

Pihak berwenang mengklaim telah menawarkan banyak tempat tinggal yang berbeda kepada penduduk serta skema kompensasi tunai, tetapi dia telah menolak semuanya.

Itulah kisah viral di media sosial, rumah mungil yang tak mau digusur. Kini nasibnya terhimpit jalan raya. (Suara.com/ Bimo Aria Fundrika).

BACA SELANJUTNYA

Beredar Video Celana Gisella Anastasia Melorot, Ternyata Ini yang Terjadi