Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 17 Agustus 2020 | 07:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari ini, tepat 17 Agustus 2020 masyarakat Indonesia merayakan kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan 75 tahun lalu. Biasanya setiap tahun peringatan ini ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini dilakukan di hampir semua tempat penjuru Indonesia, termasuk di istana negara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia yang tengah menjabat.

Namun tahun ini dirasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya Indonesia tengah berjuang melawan pandemi yang tidak menyarankan adanya gerombolan banyak orang berada di satu tempat, sehingga tahun ini upacara yang biasanya dilakukan langsung di istana negara harus dilangsukan melalui virtual.

Upacara virtual HUT RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia ini akan disiarkan di YouTube milik Sekretariat Presiden.

Upacara virtual HUT RI ke-75. (YouTube/sekretariat presiden)

Bahkan undangan yang biasanya juga datang, kinijuga mendapatkan undangan melalui virtual untuk menyaksikan upcara tahun ini.

Dilansir dari laman setkab.go.id, sebanyak 17.845 undangan disebar untuk mengikuti upacara virtual tersebut.

Dalam siaran pers, setkab mengatakan ''Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kali ini Bapak/Ibu kami undang untuk mengikuti HUT ke-75 RI tahun ini melalui virtual.''

Jika kamu penasaran dengan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 kali ini yang dilangsungkan secara virtual, langsung saja meluncur di link YouTube Ini.

BACA SELANJUTNYA

Mattel Rilis Marketplace NFT Miliknya, Tawarkan Model Hot Wheels Khusus