Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 17 Agustus 2020 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi seorang kakek yang masih lincah dalam memperagakan gerakan tinju. Bahkan saking gesitnya, membuat netizen kagum.

Tinju sendiri merupakan salah satu olahraga yang dikenal sejak lama oleh manusia. Bahkan muncul di sekitar era Mesopotamia, yang masih bertahan hingga kini.

Umumnya tinju dilakukan oleh merek yang masih memiliki usia muda dan tujuh bugar. Wajar saja, olahraga ini memang membutuhkan tenaga dan ketahanan otot.

Tapi usia dan juga kondisi tubuh nyatanya tidak menghalangi kemampuan luar biasa seorang kakek berusia 75 tahun dalam hal tinju. Tidak hanya soal kecepatan, tapi teknik tinju yang dilakukan membuat banyak orang terbelalak.

Belakangan dia diketahui merupakan makan petinju profesional. Maka tidak heran jika hal itu masih membekas baginya, bahkan di usianya yang tidak muda lagi.

Viral aksi petinju berusia 75 tahun. (Dok: Twitter/@BoxingKingdom14)

Aksinya pun viral di media sosial. Dalam video yang dibagikan di Twitter oleh @ BoxingKingdom14, Patrick Devellerez terlihat mengerjakan pad seperti yang dia lakukan di masa mudanya.

Pria tersebut terlihat melempar pukulanm kiri dan kanan serta kumpulan jab nonstop selama 30 detik.

Video yang telah mengumpulkan 14,1 ribu suka dan 3,6 ribu retweet, juga menjadi saksi betapa kagumnya netizen terhadap ayunan Patrick meski usianya.

Seorang netizen menulis, “Dia akan mengambil banyak dari kepingan salju modern ini. Menginspirasi. ”

Terinspirasi untuk mencoba tinju? Ini mungkin video yang tepat untuk memikat kita semua agar bangkit dari sofa dan mulai melakukan hobi yang lebih aktif sehingga kita juga dapat memamerkan keterampilan kita saat berusia 80 tahun.

lihat video Patrick Devellerez, kakek 75 tahun yang masih lincah memperagakan gerakan tinju di sini.

Viral aksi petinju berusia 75 tahun. (Dok: Twitter/@BoxingKingdom14)

Itulah video viral di media sosial menampilkan aksi Patrick Devellerez, kakek 75 tahun yang masih lincah dan gesit melakukan gerakan tinju. (Suara.com/ Bimo Aria Fundrika).

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata Cellos, Influencer yang Berani Tantang Jefri Nichol Adu Tinju