Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 22 Agustus 2020 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Buat kamu yang menggemari tampilan lawas Facebook, nampaknya harus segera move-on ke antarmuka yang ditawarkan plarform media sosial ini. Pasalnya, September nanti akan sepenuhnya hilang.

Tampilan lawas Facebook klasik selama ini terkenal dengan bilah navigasi wanra biru ikonik. Nantinya akan sepenuhnya hilang sejak September, seperti diwatakan The Verge, Jumat (21/8/2020).

Dibuangnya desain lawas Facebook itu berarti semua pengguna akan memiliki tampilan baru, yang pertama kali diluncurkan pada 2019 lalu.

Saat ini pengguna Facebook dengan tampilan baru masih bisa beralih ke desain lama, tetapi mulai bulan depan pilihan itu akan hilang.

Setelah diluncurkan pada tahun 2019 lalu, desain baru Facebook mulai disebarluaskan pada Maret 2020. Namun pengguna masih diberi kebebasan untuk kembali ke tampilan klasik.

Tampilan lama Facebook. [Shutterstock]

Awalnya tampilan segar ini tersedia untuk aplikasi Facebook di iOS dan Android, kemudian juga tersedia untuk versi web.

Desain lawas Facebook sangat ikonik, dengan warna biru yang menjadi ciri khasnya. Namun tak akan lama lagi, semua akan berganti ke versi baru.

Tetapi tampilan baru akan hadir dengan desain lebih bersih, didominasi warna putih, dan sudah dibekali mode gelap.

Dari segi fungsi, tampilan baru Facebook memberikan penekanan ke fitur-fitur Group, menonjolkan fitur video Watch, Marketplace, dan Gaming.

Buat kamu pengguna Facebook, apakah lebih suka tampilan model lawas atau yang versi baru dari antarmuka media sosial ini? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Makin Viral setelah Ajukan Cerai, Inara Rusli Dituding Makin Centil usai Buka Cadar: Padahal Saya Introvert