Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 25 Agustus 2020 | 14:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Persoalan pinjam meminjam uang kerap kali membuat keributan di antar teman. Seperti yang viral di media sosial kali ini jawaban teman tolak pinjam uang malah memicu perdebatan netizen.

Percakapan cara tolak teman pinjam uang yang viral di sosial media ini pun makin ramai. Cara menolak utang itu membuat netizen terbelah suara menjadi pro dan kontra lantaran gaya bahasa yang dicantumkan.

Percakapan tentang utang piutang itu dibagikan oleh sejumlah akun Twitter, salah satunya adalah @doroii pada Senin (25/8/2020).

Akun itu mengunggah sebuah tangkapan layar percakapan WhatsApp antara seseorang yang menolak meminjami uang kepada teman lamannya.

"Han, maaf lancang mau pinjem uang boleh?" tulis si calon pengutang.

Jawaban yang diberikan cukup ramah sehingga membuat siapa saja yang membacanya menyangka bahwa orang yang akan dipinjami uang memang mau meminjami.

"Kok lancang? Santaaaai. Mau pinjem uang berapa?" tulis dia.

Si calon peminjam itu kemudian mengatakan bahwa ia butuh 200 ribu untuk menambah biaya bayar kontrakan.

Jawaban penolakan meminjami uang. (Twitter/@doroii)

"Seriusan? 200 aja, buat nambahin bayar kontrakan soalnya. Tolong ya kalau ada..." pinta si calon pengutang.

Namun, jawaban si teman yang diminta meminjamkan uang itu begitu panjang sampai-sampai membuat si calon pengutang sungkan.

"200 doang? Dikit amat. Tambahin lagi aja mumpung gue kebanyakan duit mau buang buang buat orang enggak tahu diri kayak lo yang enggak pernah kontekan eh sekalinya chat minjem duit wkwk," balas dia.

Kontan, jawaban itu membuat si calon pengutang mengurungkan niatnya untuk meminjam uang. Ia pun menutup percakapan dengan mengucapkan terima kasih.

"Oh, enggak jadi. Makasih ya," tutup si calon pengutang.

Percakapan soal pinjam-meminjam uang itu membuat netizen menuliskan beragam reaksi. Ada yang puas dengan cara menjawab orang yang dipinjami, ada pula yang merasa kasihan dengan si calon peminjam.

"Kalau ada orang pinjam uang sama lo, dia udah merendahkan hatinya untuk terlihat enggak mampu dan lo dianggap mampu. Walau lo enggak ada duit, jangan jahat begini ya. Kita enggak pernah tahu kapan giliran kita bakal butuh duit untuk anak/orang/diri sendiri/kebutuhan super urgent," tulis @doroii.

"Ini nih kenapa gue suka engak tega, serba salah yak wkwk," komentar @Elgar****.

"Menolong orang itu hak, tidak menghina orang itu kewajiban," tulis @whocares****.

"Tergantung konteksnya juga sih, kayaknya si sender udah kesal sama perilaku itu orang. Tiba-tiba aja minjem duit," komentar @bayubr**.

"Mungkin dia sudah terlalu sering ngutangin orang yang udah lama enggak kontak-kontakan dan berujung pahit, akhirnya trauma dan bitter gitu," tulis @Pottercy******.

itulah perdebatan netizen pada pesan cara tolak teman pinjam uang yang yang viral di media sosial. (Suara.com/ Farah Nabilla).

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini