Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 01 September 2020 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rice cooker bukan cuma untuk menanak nasi, namun di tangan mereka yang kreatif bisa melakukan banyak hal. Alat elektronik ini juga bisa digunakan untuk mengolah makanan lainnya.

Beberapa anak kos, bahkan kerap menjadikan rice cooker ini sebagai pengganti kompor. Dari memasak, hingga untuk membuat roti atau camilan tertentu.

Namun tahukah Anda, bahwa ternyata tidak sedikit pula orang-orang yang memiliki ide untuk mengeringkan uang lembaran dalam kondisi basah dengan menggunakan rice cooker?

Terbukti ampuh, beberapa waktu lalu sebuah akun Instagram mengunggah potret lembaran uang dalam kondisi basah yang sedang dikeringkan menggunakan rice cooker.

Bagian atas pada tutup rice cooker yang panas, membuat beberapa barang termasuk lembaran uang bisa kering dalam waktu singkat jika dalam kondisi basah.

Tapi siapa sangka, rupanya admin akun Instagram @receh.id berprasangka jika orang kaya tak pernah mengeringkan lembaran uang basah dengan menggunakan rice cooker seperti gambar berikut ini.

"Orang kaya mana pernah ngelakuin ini?" tulis akun Instagram @receh.id dalam postingan yang viral di media sosial.

Orang Kaya Mana Paham? Viral Foto Netizen Keringkan Uang Pakai Rice Cooker. (Instagram/@receh.id)

Rupanya, tidak sedikit netizen lain yang setuju dengan pendapat dari admin Instagram @receh.id yang viral di media sosial itu.

Tak hanya rice cooker, beberapa netizen bahkan mengatakan jika lembaran uang basah bisa dikeringkan di atas televisi.

"Eh, di atas televisi juga bisa tau!" sebut salah seorang netizen.

"Dulu malah pernah sengaja nyelupin duit kertas ke air, teurs duitnya disetrika, serasa uang baru cuy," imbuh netizen lain.

"Gue tiap kehujanan selalu melakukan hal ini, kalau nggak sih di belakang kulkas juga ampuh," timpal netizen lainnya memberikan saran berbeda.

Sampai dengan artikel ini ditulis, foto lembaran uang kertas dikeringkan menggunakan rice cooker tersebut telah mendapatkan 14 ribu lebih likes dari netizen.

Itulah cara mengeringkan uang kertas dengan rice cooker yang viral di media sosial. Pernah melakukan hal serupa? (Suara.com/ Arendya Nariswari).

BACA SELANJUTNYA

Tak Mau Putar Balik Karena Jalan Dicor, Pria Ini Malah Pilih Pikul Motor