Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 06 September 2020 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram Stories selama ini hanya bisa dilihat lewat platform media sosial itu saja, baik lewat aplikasi maupun web. Namun nantinya akan bisa tampil melalui Facebook.

Facebook sendiri tengah melakukan uji coba pada fitur untuk bisa melihat Instagram Stories melalui platformnya kepada sejumlah pengguna.

Baru-baru ini, beberapa pengguna Facebook menyadari bahwa mereka sekarang dapat menonton Instagram Stories mereka langsung dari dalam aplikasi jejaring sosial utama.

Facebook telah lama mengizinkan (dan mendorong) pengeposan silang Instagram Stories ke Facebook, membantu membangun momentum untuk versinya sendiri dari formatnya. Uji coba terbaru, menghadirkan Instagram Stories yang dapat dilihat langsung melalui Facebook.

Anda akan tahu apakah sedang melihat cerita Facebook atau Instagram, berdasarkan warna apa yang melingkari foto profil. Facebook Stories memiliki lingkaran biru, dan Instagram memiliki warna merah muda / oranye yang sama dari ikon aplikasi.

Ilustrasi Instagram Story. [Shutterstock]

Facebook menjelaskan bahwa tidak ada yang berubah tentang siapa yang dapat melihat Stories Anda, hanya pengikut Instagram Anda yang telah menautkan akun Facebook mereka.

"Orang-orang di Facebook yang tidak mengikuti Anda di Instagram, tidak dapat melihat Stories Anda," kata screenshot tentang fitur tersebut dilansir laman The Verge, Minggu (6/9/2020).

Matt Navarra mengonfirmasi dengan juru bicara Facebook bahwa ini adalah "tes terbatas," dan perusahaan akan mendengarkan umpan balik.

Juru bicara mencatat bahwa fitur tersebut "menghormati semua pengaturan privasi yang ada" dan mengatakan pengguna Instagram memiliki opsi untuk menyembunyikan Stories mereka dari Facebook sama sekali, jika mereka mau.

Langkah tersebut merupakan langkah lain dalam upaya Facebook untuk mendekatkan platformnya.

uji coba fitur baru Instagram. [Twitter]

Bulan lalu, Facebook mulai menggabungkan Facebook Messenger dan obrolan Instagram. WhatsApp pada akhirnya juga akan menjadi bagian dari pengalaman obrolan terpadu ini.

Itulah kabar terbaru, yakni uji coba melihat Instagram Stories melalui Facebook. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Tak Mau Putar Balik Karena Jalan Dicor, Pria Ini Malah Pilih Pikul Motor