Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 11 September 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Facebook kembali meluncurkan produk baru yang ditujukan untuk para penggunanya yang sudah mahasiswa, yaitu aplikasi kampus.

Kampus dirancang untuk menjadi tempat di mana mahasiswa bisa berinteraksi dengan teman kuliah mereka, mengakses mata kuliah atau berita khusus kampus.

Tak hanya itu, mereka juga bisa bergabung dalam sebuah grup, acara dan ruang obrolan grup kampus yang berkaitan dengan kehidupan di kampus.

Bahkan mereka juga akan mendapatkan akses ke ''Direktori kampus'' tempat mereka dapat menemukan dan bertemu dengan mahasiswa lainnya.

Dilansir dari laman The Verge, untuk mengakses Kampus besutan Facebook, mahasiswa harus memberikan alamat email, edu serta tahun kelulusan mereka dan setelah masuk mereka akan membuat profil baru khusus.

Profil tersebut digunakan mereka untuk Kampus untuk menambah dan menghapus jurusan, kelas, kota asal, asrama dan minor.

Ilustrasi Kuliah. (Pixabay)

Semakin banyak informasi yang ditambahkan, maka akan semakin mudah menemukan teman sekelas yang juga ada di kelas yang sama.

Kampus buatan Facebook tengah diuji coba di 30 universitas di seluruh Amerika Serikat, termasuk John Hopkins, Nirtwestern, University of Lousville, Vassar dan Virginia Tech.

Aplikasi Kampus mungkin menjadi salah satu cara Facebook untuk menjaga mahasiswa dan anak muda untutk tetap menggunakan aplikasi Facebook lebih lama.

Menariknya lagi, media sosial Facebook tidak menghubungkan apapun ke Instagram dalam uji cobanya, hal ini membuktikan aplikasi Facebook ini fokus utama.

BACA SELANJUTNYA

Momen Ujian Skripsi FISIP UI Tahun 1990, Wajah Seram Dosen Penguji Bikin Netizen Ngeri