Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 12 September 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Terus memanjakan pelanggannya, YouTube Music kini menambahkan banyak fitur dan peningkatan beberapa waktu lalu. 

Tetapi fitur ini baru ini berguna bagi pengguna yang ingin mendengarkan lagu serupa dan menjadikannya playlist lagu favorit. 

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (11/9/2020), YouTube Music menampahkan fitur daftar putar bantu yang memungkinkan sistem di aplikasi untuk memberikan rekomendasi lagu yang relevan kepada pengguna berdasarkan nama daftar putar, lagu yang ada dalam daftar putar, dan riwayat lagu yang didengarkan.

Secara teknis, fitur ini dijalankan oleh kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dengan memanfaatkan algoritma Google untuk mempelajari kebiasaan pengguna aplikasi.

perempuan mendengarkan musik (Pixbay/foundry)

Nantinya, kebiasaan tersebut akan diolah oleh teknologi AI untuk dijadikan sebagai rekomendasi penambahan lagu-lagu tertentu dalam sebuah playlist baru.

Menariknya, fitur baru ini menawarkan hingga tujuh rekomendasi lagu berdasarkan kategori tertentu ketika sedang mengedit daftar putar.

Fitur terbaru YouTube Music ini sudah tersedia di seluruh dunia untuk perangkat Android dan iOS. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Siapa Frost Diamond? Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi