Minggu, 20 September 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 13 September 2020 | 17:15 WIB

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial kisah seorang gadis canti membantu ibunya untuk jual sayur keliling. Awalnya mendapatkan sorotan dan disebut settingan oleh sejumlah oknum.

Alih-alih dipuji karena berbakti, gadis cantik ini malah mendapat komentar pedas dari sejumlah netizen. Usaha baiknya tersebut dicap hanya settingan semata.

Cerita inspiratif ini dibagikan langsung oleh gadis tersebut lewat akun TikTok pribadinya @jiahnp_.

Dalam video yang viral di media sosial, gadis cantik tersebut tengah terlihat menaiki sebuah motor matic dan membawa bakul berisi berbagai jenis sayuran serta dagangan lain sejenis kue jajanan.

Saat membawa bakul dagangannya, gadis bernama Jiah ini tidak menunjukkan raut muka sedih dan malu sama sekali. Justru sebaliknya, ia tampak ceria dan sumringah.

Tangkapan layar video TikTok kisah inspiratif. (TikTok/@jiahnp_).

"Buat Mama. Maafin ya kalau masih belum berbakti. Jiah masih sering melawan kalau diomongin, masih suka bandel melalakukan yang Mama larang," tulis Jiah.

Lebih lanjut lagi, Ijah mengungkapkan bahwa ia hanya berniat untuk membahagiakan Mamahnya dan keluarga.

"Tapi mama harus tahu, Jiah begini niatnya buat bahagiain Mama sama adik dan kakak," tuturnya lanjut.

Perbuatan baik Jiah ternyata tidak selalu berbuah pujian. Jiah lantas menuturkan bahwa sejumlah orang justru menganggap dirinya berbohong. Dengan kata lain, usaha jualan sayurnya hanya settingan belaka.

Dilansir dari hops.id - jaringan suara.com, ternyata Jiah juga mengatakan bahwa tetangga di rumahnya juga memandang buruk pribadi Jiah. Jiah disebut sebagai anak yang nakal. Tidak berhenti di situ saja, Ibunya bahkan juga dianggap gagal mendidik anak.

Padahal setiap malam gadis cantik ini keluar rumah untuk belanja barang dagangan yang akan ia jual keesokan harinya.

Gadis cantik jual sayur demi bantu ibu malah dibilang settingan. (TikTok/ @jiahnp_)

Meski banyak omongan buruk tentangnya, Jiah mengaku tidak ingin ambil pusing. Suatu saat nanti, dirinya akan membuktikan bahwa kedua orang tuanya adalah sosok yang hebat. Jiah pun bertekad agar kelar dapat menjadi orang yang sukses.

"Tapi kenyataannya aku yang jalanin dan sampai waktunya akan ku buktiin Mama ku Ibu yang hebat. Meski hanya sendiri, tetapi dia mampu menjadi ibu sekaligus ayah untuk anak-anaknya hingga sukses," jelas Ijah.

Video inspiratif yang diunggah Jiah dalam akun TikToknya telah ditonton sebanyak puluhan bahkan ratusan ribu.

Meski ada sejumlah orang yang berkomentar buruk tentangnya, tetapi masih ada sejumlah netizen yang mengaku terharu dan mengapresiasi usaha Ijah.

"Memang harus usaha sedikit keras untuk membayar lunas mulut-mulut yang tidak kelas. Semangat, Neng!" ujar Arief Budiman.

"Apapun pekerjaanmu yang penting halal. Semoga sukses, tujuan di dunia membahagiakan orang tua," timpal salah seorang netizen.

"Gak apa yang penting tidak menyusahkan orang tua. Toh halal juga, semangat," balas netizen lainnya.

Itulah kisah Jiah yang viral di media sosial, bantu ibu jual sayur malah dibilang settingan. Meski begitu, ia tetap semangat menjajakan dagangannya. (Suara.com/ Hernawan).