Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 22 September 2020 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa kota kini melengkapi rambu lalu lintasnya dengan kamera pemantau dan pengeras suara sehingga Dinas Perhubungan dapat memantau pengendara yang melanggar lalu lintas, khususnya saat berada di lampu merah. 

Biasanya petugas akan menegur pelanggar lalu lintas melalui pengeras suara tersebut. Tetapi tak semua orang akrab dengan teguran melalui pengeras suara tersebut. 

Hal itu juga terjadi pada seorang pengemudi ojek online yang tampak bingung saat berhenti saat lampu merah. Dibagikan kembali oleh akun Twitter @jayakabajay pada 17 September, pemilik akun mengunggah video CCTV yang ada di wilayah Cilacap dengan durasi 30 detik.

Terekam seorang pengemudi ojol terlihat kebingungan dengan munculnya suara "gaib" yang menegur pengendara lain. Kaca helm pengemudi ojol itu terbuka, sehingga jelas memperlihatkan raut wajahnya yang kebingungan.

Petugas terdengar sedang menengur pengendara lain yang membonceng seorang bocah sekolah yang tidak mengenakan helm. Namun, pengendara ojol itu menjadi sorotan lantaran celingukan seolah mencari sumber suara tersebut.

"Selamat siang, kami dari TMC Satlantas Polres Cilacap menghimbau kepada pengendara sepeda motor Vario hitam agar mampir ke toko helm untuk membelikan helm anaknya. Sebenernya yang sayang anak, bapak atau kami sih. Kok anaknya nggak dipakein helm pak. Eh ini ibu malah ikut-ikutan, berhenti melebihi marka jalan kan bahaya bu. Iya, bapak Gojek nggak usah bingung," ucap suara petugas yang berbicara melalui pengeras suara tersebut.

Rekaman tersebut diketahui diambil pada Februari 2019. Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 39.600 penayangan, telah dibagikan sebanyak lebih dari 584 kali ke sesama pengguna, dan disukai lebih dari 700 akun Twitter itu pun, menuai beragam komentar dari warganet.

Tak sedikit warganet yang juga dibuat salah fokus oleh reaksi pengemudi ojol tersebut.

"Abang ojol dalem hati: hah apee, ngape nih" tulis akun @rizkiamelia.

"Kasian banget muka bingungnya," komentar @artheone__.

"Sehat-sehat bapak ojolnyaa, sampe kebingungan polos banget," tambah @nain_its.

Ekspresi driver ojol bikin ngakak. [Twitter]

"Wkwk kenapa lucu banget sii bingungnya," ungkap @amelrams.

"Wkwk ngakak nggak berhenti tapi kasian muka bapaknya polos banget. Sehat-sehat terus ya pak," cuit @ayin___.

Unggahan video reaksi driver ojol ini lantas viral dan mendapatkan lebih dari 700 likes di Twitter. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Naik Ojek Online di Bali, Kelakuan Bule Ini Bikin Netizen Geleng-geleng: Capek Banget Lihatnya