Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 25 September 2020 | 14:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gojek melalui aplikasi GoBiz kembali memberikan fitur baru untuk memudahkan pengguna. Kali ini menghadirkan fitur kelola pegawai yang makin memudahkan.

GoBiz sendiri adalah aplikasi manajemen bisnis untuk para mitra usaha Gojek. Yang menjadi tempat bernaung banyak layanan dari startup ini.

Fitur Kelola Pegawai menambah lapisan perlindungan data usaha mitra, memudahkan pemilik usaha dalam mengelola akses karyawan, serta dapat diakses dari mana saja.

Novi Tandjung, Head of Merchant Platform Business Gojek, menyampaikan, fitur Kelola Pegawai memastikan mitra usaha dapat terus menjalankan usahanya dengan aman dan nyaman di tengah pandemi.

"Pengelolaan pegawai yang baik berdampak pada operasional usaha yang mulus, terutama di masa pandemi dimana pemilik usaha dan pegawai tidak selalu bertemu. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami hadirkan fitur Kelola Pegawai yang sangat mudah digunakan dan dapat langsung diakses di aplikasi GoBiz atau melalui website GoBiz Dashboard. Fitur tersebut juga memberikan sekat akses yang jelas antara pegawai satu dengan yang lainnya sehingga mencegah penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Novi. 

Fitur Kelola Pegawai App GoBiz. (Gojek)

Berikut adalah kelebihan fitur Kelola Pegawai GoBiz yang bisa diakses pemilik usaha dari mana saja:

  1. Mengatur akses masing-masing karyawan sesuai kebutuhan usaha
  2. Mengamankan rahasia terkait kepemilikan usaha
  3. Memiliki akses terhadap informasi penting seperti transaksi dan komisi

Semenjak hadir melengkapi kecanggihan super app GoBiz, fitur Kelola Pegawai membantu mitra UMKM kuliner menjadi semakin produktif dan mengurangi rasa kekhawatiran akan membagi peran dalam mengelola usaha.

Suci Suryanto, mitra UMKM kuliner GoFood, Pemilik Martabak +62 Bandung, merupakan salah satu mitra usaha yang merasakan keuntungan sejak menggunakan aplikasi GoBiz untuk bantu operasional sehari-hari dan lebih aman sejak menggunakan fitur Kelola Pegawai. 

Mitra Usaha GoBiz Pemilik Martabak+62 Bandung. (dok. Gojek)

"Fitur Kelola Pegawai adalah salah satu fungsi andalan saya di aplikasi GoBiz. Dahulu, sebelum ada fitur ini, pesanan masuk hanya bisa diterima dari satu gawai, sehingga apabila saya sedang berhalangan, saya jadi melewatkan pesanan tersebut. Sekarang, walaupun saya sedang tidak berada di outlet, apabila ada pesanan masuk, saya tetap bisa menerima pesanan dari jauh, karena berbagi peran sebagai manajer dan kasir dengan karyawan saya, yang diatur dalam fitur tersebut." kata Suci. 

Tidak hanya secara fungsional, Suci menambahkan bahwa fitur Kelola Pegawai juga berguna dalam menjaga data usaha.

Ia mengatakan, "Fitur Kelola Pegawai membantu pembagian peran antara kasir, manajer, dan pemilik, pesanan tetap dapat dikelola oleh kasir atau manajer sementara data-data laporan lengkap penjualan tetap hanya bisa diakses oleh owner (pemilik) saja dari aplikasi GoBiz."

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Planet Ban dan Gojek, Hadirkan Program Khusus Mitra Driver