Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 26 September 2020 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTube dengan senang hati mengumumkan YouTube FanFest virtual pertama, yang dipersembahkan oleh Telkomsel dan Samsung Galaxy. Menghadirkan lebih dari 150 kreator dan artis dari Asia Pasifik dengan penampilan spesial dari bintang YouTube global, YouTube FanFest virtual tahun ini ingin merayakan kreativitas luar biasa dari komunitas kreator dan artis di kawasan ini, yang telah memberikan inspirasi, hiburan, dan kesenangan di tengah keadaan yang tidak menentu saat ini. Acara ini akan disiarkan melalui live streaming di channel YouTube resmi YouTube FanFest pada 11 Oktober 2020.

Mulai pukul 16.00 WIB, YouTube FanFest 2020 akan menyajikan lebih dari 150 kreator dan artis berbakat dari Asia Pasifik, serta beberapa bintang YouTube top dunia seperti Alex Wassabi, Matt Steffanina, Merrell Twins, dan Mike Chen.

Para bintang global ini akan bergabung dengan sekumpulan sensasi YouTube lokal Indonesia, termasuk Andmesh, Atta Halilintar, Ayu Ting Ting, Demian Aditya, Jerome Polin (Nihongo Mantappu), Edho Zell, Raditya Dika,  RANS ENTERTAINMENT,  Sara Wijayanto, SkinnyIndonesian24, Rizky Febian, dan banyak lagi.

Acara live streaming ini akan dipenuhi dengan pertunjukan spesial, kolaborasi kreator, dan berbagai hal menarik lainnya. Untuk menunjukkan dan merayakan keberagaman di Asia Pasifik, akan ada segmen sorotan khusus per negara yang menampilkan kreator lokal dan dibawakan dalam bahasa setempat. Akan ada tambahan beberapa kreator keren lainnya yang akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang melalui akun Twitter, Facebook, dan Instagram YouTube FanFest.

YouTube FanFest 2020. (YouTube)

   

Gautam Anand, Managing Director YouTube APAC, berkata, “YouTube FanFest telah menjadi acara tahunan yang merayakan komunitas YouTube di Asia Pasifik. Walau tidak menyelenggarakan acara fisik tahun ini, kami berharap YouTube FanFest edisi spesial ini akan memercikkan kegembiraan, menyebarkan optimisme, dan menghadirkan kebersamaan yang kita semua butuhkan saat ini. Kami sangat menantikan penampilan apik para kreator internasional maupun lokal dari seluruh Asia Pasifik di panggung virtual ini.”   

Salah satu bagian tak terpisahkan dari YouTube FanFest adalah Creator Camp. Acara ini selalu menjadi kesempatan yang bagus untuk berinteraksi dengan kreator, membuat mereka merasa menjadi bagian dari sebuah komunitas, serta memberikan inspirasi dan pengetahuan tentang cara sukses di YouTube.

Tahun ini, YouTube mengadakan serangkaian Creator Camp virtual bagi para kreator YouTube baru untuk menginspirasi, mengedukasi, dan mendorong mereka dengan membagikan cara untuk meningkatkan kualitas video dan menyempurnakan strategi konten. Di Indonesia, Creator Camp akan diadakan pada tanggal 26 September 2020. Pendaftaran sudah kami buka saat ini di https://eventsonair. withgoogle.com/events/creator- camp-id.

BACA SELANJUTNYA

Siapa YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi 2023, Bukan Raffi Ahmad