Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 26 September 2020 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitter dikabarkan tengah menguji coba fitur terbaru yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan suara via DM

Ketika melakukan percakapan di Twitter via pesan pribadi atau Direct Message (DM), ada kalanya pengguna memerlukan tambahan suara untuk mempertegas maksud pesan yang disampaikan.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (25/9/2020), fitur bernama Tweet Audio ini bahkan telah memasuki tahap uji coba (beta) bagi para pengguna Twitter di platform iOS.

Sebuah tangkapan layar (screenshot) terlihat, tampilan menu DM yang memiliki ikon play/pause sebagai penanda suara bisa diputar atau dihentikan.

Ilustrasi Twitter. [Shutterstock]

Seperti kebanyakan aplikasi lainnya, pengguna cukup menekan dan tombol 'bicara', lalu mulailah berbicara. Jika pengirim pesan suara mengatakan hal vulgar, tidak menyenangkan, atau dianggap berbahaya, penerima pesan suara juga bisa melaporkannya kepada pihak Twitter.

Di balik layar, Chief of Design Twitter Dantley Davis mengatakan bahwa saat ini, perusahaan telah memiliki tim baru yang akan bekerja penuh untuk pengembangan aplikasi.

Tim khusus ini nantinya akan memastikan perusahaan untuk mempertimbangkan aksesbilitas ketika adanya fitur baru di Twitter. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Mirip Instagram, Kamera Twitter Dapatkan Update Ini