Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 30 September 2020 | 18:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Prosesi akad nikah tentunya jadi momen sakral dalam sebuah pernikahan dengan ikrar ijab kabul. Namun terkadang banyak kejadian tak terduga yang muncul jelang prosesi tersebut.K

edua mempelai biasanya akan bersiap penuh hikmad sebelum saat tersebut tiba.  Namun, bagaimana jika jelang prosesi akad nikah, mempelai wanita malah tertidur pulas dan tak bisa dibangunkan?

Inilah kisah viral di media sosial, yang diunggah di TikTok oleh akun @aisyahnaura0.

Dalam video itu, terlihat mempelai wanita yang telah siap untuk mengikuti prosesi akad nikah mengenakan pakaian pengantin adat Sunda.

Ia menggunakan kebaya dan hijab berwarna putih yang dilengkapi dengan mahkota siger perak yang indah. 

Bahkan, wajahnya juga telah mengenakan riasan cantik dengan untaian bunga melati. Namun, ia yang duduk di sebuah kursi, malah terlihat tidur pulas.

Matanya tertutup dan tidak sadarkan diri, saat perias sedang mempercantik kukunya.

"Menjelang akad nikah, tiba-tiba mbak pengantin tertidur degham pulasnya, sulit di bangunin. Ya Allah merinding...," tulis akun @aisyahnaura0.

Viral Pengantin Tidur Pulas Jelang Akad (TikTok/)

Video yang viral di media sosial tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 1,8 juta orang tersebut langsung menuai banyak reaksi dari netizen.

Banyak yang mengaitkannya dengan hal-hal mistis, tak sedikit pula yang mengaku pernah melihat pengalaman tersebut pada orang terdekatnya. 

"Kalau waktu aku mau nikah emang harus sowan dulu ke makam kakek nenek atau keluarga yang udah meninggal, minta doa restu gtu dan H-3 akad kalo bisa puasa," kata Ariani Aristonemi.

"Kalau dulu H-1 dari akad nikah, ziarah ke makam ayah ku sebagai tanda permisi dan minta izin serta do'a restu padanya," komentar @duaputri.

"Ini memang ada kak, tetangga saya ada tapi yang laki-laki sampek 3 minggu baru bangun dibawa ke rumah sakit juga kak diopname," tulis @miami.

"Itu tetangga desaku. Itu karena salah itung weton. Emang Jawa keras ehh, weton ga cocok bakal terjadi yang tidak diinginkan :(" tambah @miptull.

Itulah kisah viral di media sosial tentang pengantin yang ketiduran pulas jelang akad nikah. (Suara.com/ Dinda Rachmawati).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Aldi Taher Ketemu Ariel Noah, Netizen Malah Minta Buat Lagu