Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 05 Oktober 2020 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seiring berjalannya waktu, makin banyak dan beragam variasi street food atau jajanan yang muncul. Tidak sedikit yang menarik perhatian netizen hingga akhirnya viral di media sosial.

Tak hanya di Indonesia saja, jajanan kaki lima kini tengah digandrungi oleh masyarakat dari berbagai belahan dunia.

Salah satu yang sedang tren ialah 'nasi panggang' atau punya nama lain keren ialah baked rice. Cara membuatnya cukup unik dan tak biasa.

Awalnya, beras yang sudah direndam sedikit air dimasukkan ke dalam sebuah wadah persegi panjang. Kemudian wadah tadi diletakkan di atas bara api selama beberapa menit sampai matang menjadi nasi.

Setelah itu nasi diberi topping daging dan sosis, kemudian dilipat layaknya roti tawar. Bagian permukaanya tampak terbakar, tapi konon katanya rasanya tetap nikmat.

"Unik, nasi panggang bukan dibakar. Inspirasi buat minggu ini, bisa dikasih topping dari daging sampai sosis," tulis akun Instagram @masakdankue, dikutip HiTekno.com, Minggu (4/10/2020).

Lucunya lagi, orang-orang Indonesia menganggap bahwa street food tersebut sama halnya dengan sajian khas Nusantara yakni kerak nasi.

Viral Street Food Baked Rice di Luar Negeri, netizen: Lah, Kerak Nasi Tuh! (Instagram/@masakdankue)

Beberapa orang yang tinggal di Pulau Jawa bahkan kerap menyebutnya dengan nama lain yaitu 'Intip'. Umumnya nasi dikeringan dengan cara dijemur lalu digoreng hingga teksturnya terasa renyah.

"Kalau itu nasi panggang, terus kerak telur apa ya?" sebut salah seorang netizen.

"Cara masaknya juga sebenarnya mirip kerak telur nih," imbuh netizen lain.

"Iya ya, hahaha bedanya ini ada topping macam-macam dan wadahnya lucu," ungkap netizen lainnya.

Viral Street Food Baked Rice di Luar Negeri, netizen: Lah, Kerak Nasi Tuh! (Instagram/@masakdankue)

Sampai dengan artikel ini ditulis, video street food mirip kerak nasi tersebut telah ditonton sebanyak 100 ribu kali lebih oleh netizen. 

Itulah penampakan street food baked rice yang menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial. Apa kemiripan antara nasi panggang dengan kerak nasi ini? (Suara.com/ Arendya Nariswari).

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan