Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 08 Oktober 2020 | 08:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang disahkan pada Senin (5/10/2020) lalu memicu berbagai protes. Alhasil, demo tolak Omnibus Law ini ramai digelar di beberapa daerah. Baru-baru ini, aksi seorang mahasiswa yang kerjakan tugas saat demo mencuri perhatian netizen.

Potret mahasiswa yang kerjakan tugas saat demo tolak Omnibus Law ini diunggah akun @kegoblogan.unfaedah pada Rabu (7/10/2020) lalu dan menjadi viral di Instagram dalam waktu singkat.

''Ada-ada aja'' tulis caption dalam unggahan @kegoblogan.unfaedah ini.

Pada potret yang diunggah, nampak seorang mahasiswa yang menggunakan trotoar jalanan tempat demo tolak Omnibus Law untuk mengerjakan tugas kuliah yang ia dapatkan.

Di sisi lain, terlihat sekelompok mahasiswa lainnya yang tengah mengikuti demo tolak Omnibus Law. Cukup tekun, mahasiswa ini justru menyelesaikan tugas gambar yang ia dapatkan di tengah-tengah demo yang berlangsung.

Demo tolak Omnibus Law di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung. (Suara.com/Emi L Palau)

''Tolong dong dosen Arsi, kalo ngasih tugas nanti, ini kawan gua ngegambar di tengah demo'' tulis keterangan dalam unggahan potret tersebut.

Viral di Instagram, unggahan mengenai mahasiswa yang kerjakan tugas saat demo tolak Omnibus Law ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen.

''Mantap, dikasih tugas langsung dikerjakan. Nggak sama kaya DPR, dikasih tugas ditinggal tidur dulu'' balas netizen dengan akun @alyazakirahs.

Kerjakan tugas saat demo tolak Omnibus Law. (instagram/kegoblogan.unfaedah)

''Mantap, tugas tetap dikerjain'' komentar pemilik akun Instagram @gumjorghi.

''Demo jalan, tugaspun jalan wkwkwk'' ungkap netizen pemilik akun Instagram @nisyasanjaya.

Usai mencuri perhatian dan viral di Instagram, unggahan mengenai mahasiswa yang tetap kerjakan tugas saat demo tolak Omnibus Law ini sudah mengumpulkan lebih dari 300 ribu likes dan ribuan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

China Larang Mahasiswa Kuliah Online dengan Universitas Asing