Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 16 Oktober 2020 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Twitter dilaporkan mengalami gangguan pagi ini, Jumat (16/10/2020). Beberapa pengguna melaporkan masalah saat mengirim cuitan dan menyegarkan timeline.

Tumbangnya media sosial Twitter tersebut lantas kembali normal usai beberapa saat, pengguna mulai bisa mencuitkan beberapa tweet.

Hal ini lantas direspon oleh Twitter, pihaknya mengatakan bahwa tidak ada bukti pelanggaran atau peretasan keamanan.

''Kami tidak memiliki bukti pelanggaran atau peretasan keamanan dan kami sedang menyelidiki penyebab internal'' kata salah satu juru bicara Twitter dalam pernyataannya.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)

Pihak Twitter juga mengunggah sebuah cuitan di akun resminya melalui @TwitterSupport atas tumbangnya media sosial satu ini.

Pemadaman besar terakhir Twitter terjadi pada Februari 2020 lalu, masih memungkinkan pengguna untuk mengindari pemadaman tersebut dengan menjadwalkan cuitan mereka.

Namun hal ini bukanlah solusi yang bisa digunakan selama pemadaman, sejauh yang kamu tahu .

Pemadaman listrik terjadi di Amerika Serikat dan Inggris, meskipun pengguna bisa mengirimkan DM melalui Twitter saat pemadaman terjadi.

Situs web Twitter awalnya mengatakan semuanya beroperasi dan Twitter mengatakan pihaknya tengah menyelidiki masalah tumbangnya media sosial Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Usai Beli Twitter, Elon Musk Malah Dipantau Joe Biden: Jadi Ancaman Amerika Serikat?