Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 17 Oktober 2020 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Momen pernikahan adalah saat-saat yang ditunggu dan spesial bagian banyak orang, biasanya pengantin akan menjadi raja dan satu sehari duduk di pelaminan. 

Menyambut tamu dari atas pelaminan dengan baju yang indah dan menerima ucapan selamat dari para keluarga dan teman. 

Tapi, pemandangan berbeda terlihat di pernikahan pasangan ini. Dalam video yang diunggah akun @prince_grapes di TikTok, pengantin pria dan wanita ini justru sibuk merapikan berbagai hal di acara resepsi pernikahan mereka. 

Video viral yang telah dilihat lebih dari 2,1 juta kali ini memperlihatkan pengantin wanita tengah mondar-mandir membereskan perabot bekas pakai dan piring-piring kotor tamu undangan yang hadir. Ia melakukan pekerjaan itu lengkap dengan busana pengantin putih, hijab serta kerudung lace yang cantik.

Begitupun dengan pengantin pria yang tak jauh berbeda dari sang istri. Ia justru membawakan teko berisi air ke meja di mana para tamu undangan sedang duduk. 

Bukan cuma itu, suasana acara pernikahan yang digelar di lapangan berumput ini pun terlihat cukup berantakan, karena kondisinya yang basah, menyebabkan tanahnya jadi berlumpur.

Alas kaki dan celana putih yang dikenakan pengantin pria pun terlihat kotor dan penuh lumpur. Begitu pun dengan para tamu undangan yang lain.

"Kedua mempelai pria dan wanita hari ini (terlihat) berantakan," tulis akun tersebut menggunakan bahasa Thailand. 

Pengantin bersihkan sendiri piring (TikTok/prince_grapes)

Tentu saja, video ini pun mengundang komentar warganet. Bahkan, telah diunggah ulang di media sosial lain seperti Twitter. 

"Pengantin jadi babu dinikahannya sendiri," komentar @winda dengan emoji menangis.

"Bisa-bisanya pengantennya nyeker di lumpur sambil bawa nampan," kata @Ricky.

"Dia yang nikah, dia yang ngangkatin piringnya," tulis Eko Saputra. 

Meski begitu, beberapa warganet lain mengatakan jika hal ini adalah salah satu tradisi yang berlaku di beberapa daerah, termasuk di Thailand.

"Jadi ratu dan raja hanya di pentas guys, setelah itu jangan lupa bantu-bantu. Di sini wajib seperti itu, kalau tidak jadi bahan komburan emak-emak sambel blacan," kata @Ana Ciki.

"Kami adat Jawa juga gitu, habis nikahan suami sama istri disuruh nyuci piring biar sama-sama ngerasain dan bertanggung jawab atas rumah tangga," pungkas @Nadia Hamidah.

"Ini lebih ke budaya di daerah tertentu di mana pengantin ikut menjamu tamu," kata @DidikAkuFurni.

Unggahan sepasang pengantin yang angkat piring kotor saat pernikahannya ini lantas viral di Twitter. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BACA SELANJUTNYA

Mario Dandy Tertawa Lebar Setelah Sidang, Netizen: Sumpah Pengen Tampol