Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 21 Oktober 2020 | 13:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini netizen dihebohkan dengan video viral rumah warga yang berada di perbatasan Indonesia-Malaysia

Penampakan rumah viral tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @keykokey, ia lantas home tour di rumah perbatasan tersebut. 

Ketika pemilik akun membuka pintu, tampak dinding rumah dengan warna solid beraneka ragam terlihat dan furnitur rumah tangga yang terlihat senada dengan warna cat dindingnya.

Menurut keterangan pemilik akun, ruang tamu rumah tersebut berada di wilayah Indonesia, sementara bagian belakang rumah yang mencakup dapur terletak di wilayah Malaysia. Menariknya, terdapat anak tangga yang persis terletak di tengah-tengah perbatasan wilayah tersebut.

Rumah di perbatasan Indonesia-Malaysia. [TikTok]

Di bagian dindingnya tertempel anak panah yang bertuliskan keterangan wilayah Indonesia dan Malaysia.

"Jadi ini rumah yang viral antara Indonesia dan Malaysia. Ini ruang tamunya ada di Indonesia, sedangkan kalau dapurnya sendiri itu ada di Malaysia. Bayangin nggak sih guys kalau bisa mondar-mandir Indonesia Malaysia," ucap pemilik video tersebut dalam keterangannya.

Pada rumah yang terletak di wilayah Indonesia, dindingnya terpajang foto presiden dan wakil presiden Indonesia. Begitu pun dengan bagian rumah yang terletak di Malaysia terlihat bendera Malaysia terpasang di dindingnya.

Rumah perbatasan ini diketahui terletak di Desa Aji Kuning, Kalimantan Utara. Rumah tersebut juga dikenal sebagai Rumah Perbatasan Patok 3.

Sebelumnya, rumah ini ditinggali oleh warga setempat, tapi kini telah beralih fungsi sebagai tempat wisata.

Video yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 6.200 kali dan disukai sebanyak lebih dari 976 ribu kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang dibuat takjub dengan letak geografis rumah tersebut.

"Temen: Lu di mana?
Aku: Di Malaysia
Temen: Wah liburan ya bro
Aku: Apaan orang gue lagi nyuci piring," tulis akun sblaa_ membuat dialog imajinatif tentang rumah tersebut.

"Ini perlu pake paspor nggak kalau ke dapur?" komentar Elmand.

"Definisi keluar negeri setiap hari wkwk," tambah Roni.

Rumah di perbatasan Indonesia-Malaysia. [TikTok]

"Kalau yang lagi duduk di tangga perbatasan sambil selonjoran, kakinya di Indonesia, kepalanya di Malaysia," ungkap mcdmyfav.

"Bisa pergi ke luar negeri tanpa modal," timpal Dimas Yudhistira.

Unggahan home tour rumah perbatasan ini lantas viral di media sosial. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Bersama Xiaomi 14, Dihadirkan Juga Xiaomi Watch S3, Xiaomi Watch 2, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia