Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video wisuda mendadak viral di media sosial usai membuat heboh netizen. Di dalamnya terekam bagaimana aksi seorang mahasiswa beratraksi saat wisuda.

Menariknya, wisudawan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini berlenggang di atas panggung dengan mengenakan high heels.

Pemuda ini dengan sengaja sesekali menunjukkan aksi goyangnya sebelum dan sesudah mengambil ijazah dalam acara wisuda tersebut..

Ada dua buah video yang viral di media sosial, masing-masing berasal dari akun TikTok @sunduk_cimol. Kedua video yang berdurasi kurang dari 30 detik tersebut menunjukkan prosesi wisuda dua orang pemuda yang sengaja berlenggang mengenakan sepatu hak tinggi.

Video pertama, menunjukkan seorang pria mengenakan celana hitam dan kemeja putih berbalut gaun toga yang menaiki panggung menggunakan sepatu hak tinggi warna hitam. Saat naik ke atas panggung, pemuda ini memutar badannya dengan satu kaki dan berpose kepada peserta wisuda.

Video mahasiswa wisuda menggunakan high heels. - (Twitter/@rakyatjelataTV)

Aksinya saat mengambil ijazah di tangan dekan sendiri juga tak kalah heboh. Berbeda dengan yang lainnya, ia menonjolkan sisi feminim yang ada dalam dirinya. Meski menggunakan sepatu hak tinggi, pemuda ini tetap dengan lincah beraksi.

Video kedua menunjukkan aksi pemuda lainnya yang mengenakan setelan batik. Celana dan masker yang ia gunakan nampak dengan motif yang sama.

Mengenakan sepatu hak tinggi juga, pemuda ini tidak kalah dengan yang sebelumnya. Ia ikut berlenggok di atas panggung.

Terlihat, pemuda ini mengenakan sepatu hak tinggi dengan ujung lancip warna maroon, senada dengan warna pakaiannya. Selain berlenggak-lenggok di panggung, ia juga melambai ke arah kamera serta melemparkan ciuman.

"Dia pakai high heels," tulis akun @rakyatjelataTV dalam cuitannya menyertakan emoji terkejut.

Video mahasiswa wisuda menggunakan high heels. - (Twitter/@rakyatjelataTV)

Sejak diunggah Selasa (20/10/2020), video yang viral di media sosial itu sudah ditayangkan lebih dari 18 ribu kali.

Ada 600 lebih netizen yang menekan tanda suka, 300 lainnya membagikan ulang dan beberapa memberikan komentar salut dengan aksi dua pemuda itu.

Lihat tingkah wisudawan ini DI SINI

"Anak ISI nadzarnya pas wisuda emang suka aneh-aneh. Karena perjuangan banget buat lulus huhu. Semoga dimudahkan segala urusan nantinya," tulis akun @KNZenmira.

"Gua sebagai cewek yang gak bisa pakai heels merasa investor," komentar akun @tetehsukateh.

"KENAPA SIH KAMPUS GUE TIAP WISUDA ADA AJA KELAKUANNYA YANG BEGINI," tanggapan akun @tdkpakaisambal.

Sementara akun @farhaan_pratama berkomentar, "Tampaknya dia sudah menemukan hakikat ilmu."

Itulah video viral di media sosial, bagaimana aksi peserta wisuda belenggok di atas panggung dengan high heels. (SuaraJogja.id/ Mutiara Rizka Maulina).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Adegan FTV Tukang Makeup Keliling, Baru Sadar Kejanggalannya Setelah Viral