Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 22 Oktober 2020 | 15:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apa jadinya jika ada layanan jasa satet online, tentu saja langsung membuat heboh netizen hingga viral di media sosial.

Netizen penasaran bagaimana tradisional penuh kearifan lokal menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang serba modern ini?

Jika ojek pangkalan dan taksi konvensional saja sudah mulai diintegrasi menjadi angkutan berbasis aplikasi alias online, ternyata langkah-langkah tradisional seperti santet pun mampu menyesuaikan diri juga.

Yup, baru-baru ini sebuah aplikasi santet online menghebohkan hingga viral sosial media.

Menyadur dari Keepo.me --jaringan Suara.com, aplikasi Santet Online ini bisa dilakukan lewat sosial media atau aplikasi chat lain.

Promotor aplikasi ini mengklaim bisa membereskan segala masalah duniawi seperti permusuhan, karir, saingan politik, bisnis pesugihan, asmara, percintaan, penglaris usaha, hingga soal keturunan.

Aplikasi ini hanya butuh di-download lalu si pengirim santet bisa mengisi data korban yang menjadi target.

santet online. (Keepo.me)

Hanya butuh dua informasi identitas korban yakni nama dan tanggal lahir. Sementara itu, ada pula pilihan muatan santet yang bisa dijadikan opsi bagi si pengirim.

Kendati demikian, risiko dalam menggunakan aplikasi ini ditanggung sendiri oleh si pengguna ya.

Terlebih, santet ini sarat hubungannya akan hal-hal mistis yang belum terjamin secara ilmiah.

Pasalnya, santet yang bukan online saja sering memakan korban misal dukun abal-abal yang mengorbankan hal-hal di luar permasalahan inti dari tujuan santet itu sendiri.

Ada baiknya kita juga tetap selalu waspada akan adanya penipuan dengan embel-embel aplikasi online.

Selalu cek kebenaran informasi, dan jangan mudah percaya jika diminta menyerahkan informasi pribadi dan nomor rekening. Jangan sampai, niatnya untung malah jadi buntung karena merugi.

Itulah aplikasi jasa santet online yang viral di media sosial, netizen pun dibuat penasaran melihatnya. (Suara.com/ Farah Nabilla).

BACA SELANJUTNYA

Visa Digital Nomad: Bekerja Sambil Liburan Keliling Dunia