Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 27 Oktober 2020 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah beberapa aplikasi Google dibekali fitur dark mode, kini akhirnya Chorme OS kedatangan fitur kekinian tersebut. 

Namun sejauh ini hanya terlihat di saluran Canary eksperimentalnya. 

Sebelum Anda mengutak-atik Canary, harap diperhatikan bahwa Canary adalah jalur Chrome OS "terbaru" dari Google, yang menerima pembaruan fitur harian sebelum diuji secara luas. Ini hanya dapat diakses dari Chromebook yang dialihkan ke mode pengembang khusus (jangan bingung dengan saluran Pengembang Chrome OS).

Melansir laman The Verge, dari Android Central, Senin (26/10/2020), Google memperingatkan bahwa Canary bisa menjadi "tidak stabil".

Namun saat ini, untuk mengaktifkan mode gelap di Chromebook, Anda perlu memasang saluran Canary. Setelah Anda selesai melakukannya, baru bisa membuka Chrome dan mengetik chrome: // flags / # enable-force-dark dan chrome: // flags / # enable-webui-dark-mode ke dalam bilah URL.

Mode gelap Chrome OS. [Android Central]

Android Central mengatakan mode gelap memiliki beberapa bug, tetapi catatan itu tampaknya berlaku di seluruh UI, tidak hanya sebagai latar belakang yang lebih gelap.

Google telah meluncurkan versi mode gelap untuk Gmail, Google Kalender, Google Fit, dan aplikasi selulernya selama beberapa bulan terakhir.

Baik iOS maupun Android sama-sama mulai mendukung dark mode di tingkat sistem tahun lalu. (Suara.com/Dyhtia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Browser Microsoft Edge Kalah Populer dari Safari, Ini Sebabnya