Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 27 Oktober 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah cerita dan foto dari pemakaman di Kota Natchez di Mississipi viral, jika dilihat makam tersebut terlihat normal lengkap dengan batu nisan seperti pada umumnya.

Namun jika berjalan lebih dekat, kamu akan menemukan sebuah pintu misterius yang menyembunyikan tangga menuju ke peti mati di bawah tanah. 

Dilansir dari laman BoredPanda, makam aneh ini milik seorang gadis berusia 10 tahun bernama Florence Irene Ford yang meninggal karena demam kuning pada tahun 1871.

Saat gading kecil tersebut meninggal, ibunya membuat peti mati putrinya dengan jendela kecil di bagian kepala.

Makam unik yang viral. (Bored Panda/Natalie Maynor)

Ibunya bernama Ellen ini lalu membangun sebuah tangga sempit yang dibangun setinggi enam kaki hingga setinggi jendela peti mati anaknya. 

Ternyata terdapat kisah haru di balik makam unik ini milik Florence ini, ibunya pun memiliki kisah tersendiri di baliknya.

Ellen mengatakan jika Florence kecil takut akan badai dan setiap kali badai datang, dia akan berlari ke ibunya dan menghiburnya

Saat Florence meninggal, ibunya tak bisa menghiburnya lagi, karena itu ia membangun tangga unik sehingga ia merasa terus dekat dengan putrinya.

Makam unik yang viral. (Bored Panda/Natalie Maynor)

Ibunya masih bisa memandang putrinya dari balik kaca di peti mati Florence bahkan saat badai menerjang.

Selama bertahun-tahun, makam Florence tidak berubah, hanya kaca jendela yang ditutup untuk mencegah potensi vandalisme di tahun 1950-an.

Beberapa komentar netizen mengenai cerita makam tersebut begitu menyentuh.

''Kasih sayang seorang ibu sangat dalam'' tulis komentar salah satu netizen yang membaca kisah di balik pemakamanan yang unik tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Mirip Perumahan Mewah, Kawasan Pemakaman di Sulawesi Ini Bikin Netizen Tercengang