Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 28 Oktober 2020 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dikeluarkan pada tahun 1983 silam, netizen kekinian belum lama ini dibuat terperangah dengan tampilan SIM pengendara dokar. Baru tahu jika pengendara dokar punya surat ijin mengemudi, netizen lalu dibuat penasaran dengan proses tes mendapatkan SIM ini.

Unggahan mengenai SIM pengendara dokar tahun 1983 ini mencuri perhatian usai diunggah akun @sobatmasakecil pada Selasa (27/10/2020) lalu dan menjadi viral di Instagram.

''Baru tahu kalau dokar ada SIM-nya khusus'' tulis caption dalam unggahan @sobatmasakecil ini.

Dalam unggahan tersebut nampak SIM seorang pengendara dokar yang dikeluarkan pada 10 Februari 1983 dan berlaku hingga 10 Februari 1986 lalu.

Cukup sederhana, SIM pengendara dokar ini hanya berisi nomor SIM, masa berlaku hingga masa kadaluarsa SIM. Di bagian bawah, ada foto sang pengendara dokar beserta tanda tangan dan cap jempol.

SIM pengendara dokar. (instagram/sobatmasakecil)

Sebagai informasi, dokar adalah kereta beroda dua yang ditarik oleh seekor kuda. Pada masanya, alat transportasi ini begitu populer dan menjadi satu-satunya kendaraan sebelum kehadiran mobil dan motor yang kekinian.

Viral di Instagram, unggahan mengenai tampilan SIM pengendara dokar tahun 1983 ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen. Beberapa netizen lalu dibuat penasaran dengan proses tes mendapatkan SIM tersebut.

''Ada STNK-nya nggak? Surat Tanda Nomor Kuda'' balas netizen dengan akun

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya AS, iPhone 15 Tanpa Slot SIM Card Akan Rilis di Banyak Negara