Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 28 Oktober 2020 | 17:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu perusahaan telekomunikasi di Swiss, Twifi menawarkan layanan internet gratis untuk siapa saja yang menamai bayi mereka sama dengan perusahaan tersebut. 

Diketahui sepasang orang tua dilaporkan menyematkan nama bayi perempuannya dengan nama yang mirip. 

Ibu dan ayah sang bayi yang berusia sekitar 30 tahun-an itu tinggal di Graubünden, Swiss timur. Keduanya mendaftarkan nama tengah bayi mereka sebagai Twifia dalam akta kelahirannya dan enggan untuk mengungkapkan nama lengkap bayi mereka untuk menjaga anonimitas.

"Kami ingin tetap anonim bagi orang-orang di sekitar kami. Karena adanya tuduhan telah menjual nama anak kami, itu telah mengguncang kami dan kami juga sedikit malu," kata ayah dari bayi tersebut kepada Blick, seperti dikutip Indian Express, Rabu (28/10/2020).

Penyedia internet Swiss, Twifi, sempat mengatakan akan memberikan layanan gratis kepada setiap keluarga yang menamai bayi yang baru lahir baik dengan nama Twifius untuk laki-laki dan Twifia untuk perempuan. Internet gratis akan diberikan setelah orang tua mengunggah salinan akta kelahiran resmi di situs web perusahaan.

Ilustrasi perangkat teknologi telekomunikasi (Shutterstock).

Menurut laporan lokal, orang tua dari bayi tersebut ingin menggunakan anggaran masa depan yang dialokasikan untuk penggunaan internet, demi membuat tabungan dan memanfaatkan dana itu untuk putri mereka.

Tawaran internet gratis itu masih tersedia di situs web perusahaan telekomunikasi dan perusahan, tengah menungu untuk melihat apakah orang tua lain yang ingin menamai anak mereka dengan Twifius sebagai bagian dari kampanye mereka. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Rincian Smartfren Kuota M dan Kuota L, Hadirkan Triple Bonus dengan Kuota Melimpah