Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 31 Oktober 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah struk pembayaran dari sebuah tempat makan membuat gempar netizen. Tak tanggung-tanggung, segelas es teh dihargai sampai Rp 98 ribu seperti termuat di dalamnya.

Foto struk harga es teh dan sejumlah makanan itu kemudian diunggah ke sosial media dan memancing analisis-analisis kocak netizen dibalik harga fantastisnya.

Dalam foto struk tertanggal 3 Juli 2016 yang diunggah oleh akun Twitter @okemantaaap ini menunjukkan daftar harga pembelian makanan di sebuah villa penginapan bintang empat di kawasan Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Pembeli itu memesan 7 porsi es teh dengan total harga mencapai Rp. 686.002, yang berarti harga satuan es tehnya mencapai Rp 98 ribu.

Kontan netizen langsung syok melihat harga segelas es teh tersebut hingga viral di media sosial.

Bukan hanya itu, merek ajuga menyoroti harga satuan makanan lain yang dianggap diluar kemampuan ekonomi mereka seperti harga nasi goreng yang dibanderok Rp. 355.999 per porsinya dan seporsi mi goreng seharga Rp. 321.000.

Beragam makanan dengan harga fantastis itu membuat netizen dan milenials yang melihatnya berbondong-bondong membayangkan tentang sisi keistimewaan lain yang mungkin dimiliki menu tersebut.

Struk harga es teh Rp. 98 ribu. (Twitter/@okemantaaap)

"Es teh 98 ribu, gulanya pakai gula darah," seloroh akun @MRpluviophile.

"Es tehnya pakai es dari Kutub Utara. Pantas aja sekarang es di kutub berkurang. Ternyata dijadiin es teh manis, bukan pemanasan global," imbuh @luwakwhitexofee.

Ada pula netizen yang memaklumi harga-harga tersebut mengingat menu dalam struk itu adalah makanan yang disajikan oleh resort di sebuah pulau.

"Jelas, tempatnya bagus kok dan di pulau," tulis @mrfzna.

"Iya, karena di pulau nyari berasnya harus berenang dulu ke pulau seberang, makanya mahal. wkwkwk." tulis @okemantaaap.

"Menurut sebagian orang, iced tea 98 ribu adalah sebuah masalah, beberapa lagi mungkin tidak masalah. Kadang reward diri itu sesimple dengan minum iced tea seharga 10 ribu tapi dengan pemandangan, pajak, dan salary pegawai yang memberikan service terbaiknya sebesar Rp 88 ribu, jadi totalnya Rp 98 ribu," jelas @vinapzr.

"Eh, itu tahun 2016 ya, enggak kebayang kalau sekarang harganya udah naik jadi berapa tuh," tulis Abdoim_ mengingatkan

Itulah penampakan struk pembelian yang menampilkan harga segelas es teh manis Rp 98 ribu, tentu saja bikin netizen heboh hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Farah Nabilla).

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli