Sabtu, 16 Januari 2021
Dinar Surya Oktarini : Senin, 02 November 2020 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menjadi salah satu makanan ringan pelengkap saat makan, kerupuk menjadi salah satu yang makanan pendamping penting bagi beberapa orang. 

Bentuk kerupuk kaleng yang kerap ditemukan di Indonesia ialah bulat dengan motif lingkaran berongga. Warnanya cukup beragam, merah, kuning sampai dengan putih.

Teksturnya yang empuk dan renyah, membuat kerupuk ini tak jarang jadi primadona para pecinta kuliner. Soal harga tak usah ditanya, kerupuk kaleng dijamin murah meriah nggak ketulungan. Satu buah kerupuk, umumnya dijual seharga Rp 500 an.

Namun siapa sangka, ternyata sampai sekarang masih banyak orang-orang yang tidak tahu bagaimana proses atau cara membuat kerupuk kaleng.

Belum lama ini, akhirnya publik bisa tidur nyenyak usai menyaksikan betapa uniknya cara membuat kerupuk kaleng.

Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak, Ternyata Begini Uniknya Cara Pembuatan Kerupuk. (Instagram/@reseptiktok)

"Alhamdulillah sudah bisa bobok nyenyak," tulis akun Instagram @reseptiktok yang mengunggah kembali video milik akun TikTok @rivan.com itu.

Sebelum digoreng dengan minyak panas, kerupuk awalnya hanya berbentuk adonan panjang layaknya pasta. Agar bentuknya sempurna, adonan tadi ditumpahkan di atas alas besi berbentuk lingkaran dan digerakkan hingga membentuk ukiran.

Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak, Ternyata Begini Uniknya Cara Pembuatan Kerupuk. (Instagram/@reseptiktok

Menyaksikan video cara membuat kerupuk kaleng tersebut, tidak sedikit warganet yang terheran-heran dan memberikan berbagai tanggapan mereka melalui kolom komentar.

"Susah juga ya ngepasin ke cetakan begitu, padahal murah," sebut salah seorang warganet.

"Akhirnya satu beban pikiran saya berkurang," imbuh warganet lain.

"Oalah jadi begini toh, akhirnya bisa tidur nyenyak bunda," timpal warganet lain.

Unggahan video cara membuat kerupuk kaleng tersebut telah mendapatkan 60 ribu likes dari netizen Twitter. (Suara.com/Arendya Nariswari)

BACA SELANJUTNYA

Pria Diinterogasi Gara-gara Foto Ini, Netizen: Dicoret dari Kartu Keluarga