Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 02 November 2020 | 21:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak karyawan yang bekerja dari rumah membuat orang berpikir bahwa mereka membutuhkan layanan VPN aman untuk mendukung tenaga kerja jarak jauh dalam jumlah besar.

Karena alasan ini, sejumlah perusahaan telah mulai menawarkan alat akses jarak jauh baru yang diklaim lebih aman dan lebih cepat dibandingkan VPN perusahaan yang ada.

Twingate adalah salah satu perusahaan yang baru-baru ini menyediakan alternatif VPN barunya. Sebagai informasi, Twingate didirikan oleh Tony Huie, Alex Marshall, dan Lior Rozner.

Mereka membangun alternatif VPN baru yang berfokus pada keamanan dan kemudahan manajemen dengan cara yang sama saat mereka membuat produk di Microsoft dan Dropbox.

Dikutip dari Tech Radar, Twingate didirikan pada tahun 2018 di mana mereka berfokus seputar pengamanan akses jarak jauh.

Situs resmi Twingate. (Twingate.com)

"Kami mulai membangun Twingate pada 2018 untuk mengatasi tantangan yang dihadapi setiap perusahaan seputar pengamanan akses jarak jauh. Meskipun hampir setiap teknologi berevolusi selama 15 tahun sebelumnya dan berpindah ke cloud, kami kagum mengetahui bahwa akses jarak jauh masih banyak disediakan melalui VPN, sebuah teknologi yang sebagian besar tidak berubah sejak saat 1990-an," tulis pendiri Twingate pada situs resminya.

Twingate diklaim bisa di-deploy dalam waktu kurang dari 15 menit. Perusahaan menawarkan sejumlah manfaat bagi pengguna akhir termasuk overlay jaringan yang memberi mereka akses langsung ke informasi dan aplikasi yang mereka butuhkan.

Mereka mengklaim menawarkan pengalaman "gaya Dropbox" yang berjalan di background di mana membutuhkan interaksi pengguna yang minimal.

Banderol harga VPN dari Twingate. (Twingate.com)

Twingate juga terintegrasi dengan penyedia identitas utama seperti Okta, Google dan Microsoft untuk menyediakan akses yang aman.

Soal harga, Twingate menawarkan paket Starter, Teams, Business, dan Enterprise.

Paket Starter dibanderol gratis (up to 2 user dan 1 remote network), sementara paket Teams dibanderol 5 dolar atau Rp 73 ribu per pengguna per bulan (up to 50 user, 5 remote networks). Rincian harga VPN dari Twingate, bisa dikunjungi melalui situs resminya di sini. 

BACA SELANJUTNYA

Kendati Sudah Disentil OpenAI, Microsoft Nekat Meluncurkan Versi Terbaru Bing Chat