Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 03 November 2020 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Baby Shark, video lagu anak-anak ini sukses menjadi yang paling populer di YouTube. Bahkan mengalahkan lagu yang sempat viral, Despacito di platform berbagai video tersebut.

Seperti diwartakan The Guardian pekan ini, video Baby Shark yang diunggah perusahaan Korea Selatan, Pinkfong ini sukses menjadi populer di YouTube.

Lagu tentang keluarga ikan hiu itu sudah disaksikan lebih dari 7,04 miliar kali di Youtube sejak diunggah empat tahun silam. Di posisi kedua ada Despacito, video klip lagu milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee, yang disaksikan sekitar 7 miliar kali sejak diunggah 3 tahun lalu.

Tak diketahui siapa pencipta lagu anak populer tersebut. Lagu ini mulai dikenal sejak dibawakan oleh Hope Segoine, penyanyi berdarah Korea-Amerika berusia 10 tahun.

Diproduksi oleh Pinkfong, sebuah perusahaan edukasi Korsel, video Baby Shark pertama-tama viral di Asia Tenggara. Video berdurasi 1 menit 21 detik itu kemudian mencuri perhatian di Amerika Serikat dan Eropa.

Video Baby Shark di Youtube. [YouTube]

Lagu Baby Shark sendiri statusnya kini adalah milik publik. Tetapi pada 2019 kemarin Pinkfong digugat oleh penulis lagu anak Jonathan Wright. Menurut Wright versi Baby Shark miliknya yang dirilis pada 2011 telah ditiru oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu pada Oktober kemarin, tiga sipir di sebuah penjara di Oklahoma, AS dituding telah melakukan penyiksaan yang kejam.

Mereka menyiksa para tahanan di penjara dengan cara diikat lalu dipaksa mendengarkan lagu Baby Shark selama berjam-jam.

Itulah kesuksesan lagu Baby Shark yang menjadi video terpopuler di YouTube, mengalahkan video viral lainnya. Bahkan sukses mengalahkan Despacito. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Google Disinyalir akan Sajikan Layanan Cloud Gaming via Youtube