Rabu, 16 Juni 2021
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 03 November 2020 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi Telegram merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang memiliki ratusan juta pengguna. Meskipun tak sepopuler WhatsApp, aplikasi Telegram terus memberikan fitur baru untuk memberikan kemudahan pada penggunannya.

Telegram belum lama ini mendapatkan update terbaru, melansir dari blog resmi Telegram, salah satu fitur terbaru yang dimililki Telegram adalah pengguna bisa menyematkan pin pada beberapa pesan pada chat.

Tak hanya itu aplikasi besutan Pavel Durov ini juga memungkinkan pengguna bisa berpindah antara pesan yang telah di-pine dengan mengetuk bar yang ada di bagian atas.

Pengguna juga bisa menggunakan tombol baru untuk melihat semua pesan yang di-pin di halaman terpisah.

Aplikasi chat Telegram. (Telegram)

 

Fitur pin ini tak hanya bisa digunakan di chat grup saja, tetapi juga bisa digunakan di chat individu.

Selain itu pengguna Telegram juga memberikan fitur baru Live Actions, kini pengguna bisa menerima nitifikasi atau pemberitahuan jika lokasi teman sudah dekat, bahkan ikon di peta juga akan menunjukkan arah berjalan.

Telegram juga mendapatkan update tersebut dengan berbagi musik melalui chat juga lho. Pengguna bisa mengirim playlist untuk dibagikan.

Bagi pengguna Telegram Android, kamu akan melihat mendapatkan animasi baru yang muncul saat mengirimkan pesan dan mengganti lagu di pemutar musik.

Pengguna juga bisa mengedit foto dengan mengetuk tombol kuas yang ada saat melihat foto yang diterima untuk mengedit gambar.

Telegeram juga meluncurkan stiker animasi baru dengan tema Halloween dan menyeramkan seperti laba-laba, peti mati, kelelawar. Deretan fitur terbaru di Telegram ini kini sudah tersedia di Google Play Store dan Apple Store.

BACA SELANJUTNYA

Update Baru, Satu Akun WhatsApp Bakal Bisa Dipakai 4 Perangkat Sekaligus