Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 03 November 2020 | 21:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft dan Bukalapak, salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, telah menyepakati kemitraan strategis untuk membentuk kembali bagaimana e-commerce dilakukan di negara ini. Mengawali kerja sama kedua perusahaan, Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai preferred cloud platform dan Microsoft akan melakukan investasi strategis di Bukalapak.

Perjanjian tersebut akan memanfaatkan keahlian Microsoft dalam membangun infrastruktur cloud yang tangguh untuk mendukung layanan Bukalapak bagi lebih dari 12 juta usaha mikro, kecil dan menengah serta 100 juta pelanggan.

“Kemitraan ini menandakan kolaborasi yang mendalam dengan Microsoft dalam serangkaian proyek teknologi yang akan mengubah solusi perdagangan berbasis teknologi serta solusi dan operasi di Indonesia,” kata Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak. “Sebagai pemimpin teknologi global, kepercayaan Microsoft terhadap Bukalapak menunjukkan posisi kami sebagai pemain teknologi lokal terkemuka di Indonesia dan tujuan berkelanjutan kami untuk menciptakan dampak positif bagi negara dan pelanggan kami.”

Melalui kerja sama ini, Bukalapak dan Microsoft akan berkolaborasi untuk beberapa inisiatif penting, antara lain:

MOU Microsoft dan Bukalapak. (Bukalapak dan Microsoft)

 

  • Membangun infrastruktur yang tangguh - Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai platform cloud pilihannya untuk mendukung lebih dari 6 juta pedagang online, 6 juta pedagang offline, dan 100 juta pelanggan.
  • Menjembatani kesenjangan digital - Perusahaan akan mencari peluang untuk membantu
    menjadikan dunia digital relevan bagi setiap individu setiap hari.
  • Skilling - Memberikan pelatihan keterampilan digital untuk karyawan Bukalapak dan para pelapak.

“Bukalapak dan layanannya memiliki dampak nyata jangka panjang bagi masyarakat Indonesia, dan pola pikir inovasi mereka di pasar yang berubah cepat akan menciptakan peluang baru bagi pelapak, bisnis, dan konsumen,” kata Haris Izmee, Presiden

Direktur Microsoft Indonesia. “Kami sangat bersemangat untuk memberdayakan Bukalapak dengan layanan cloud tepercaya, yang memungkinkan Bukalapak untuk meningkatkan pengalaman pelanggan mereka dengan Microsoft Azure. Melalui kerja sama ini, pelapak dan konsumen akan mendapatkan pengalaman jual beli yang lebih efisien dan andal, yang pada akhirnya menciptakan ketahanan bisnis dan membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.”

Sebagai platform e-commerce terkemuka di Indonesia, Bukalapak didirikan dengan misi tunggal memberdayakan Indonesia melalui teknologi digital. Perusahaan juga menawarkan layanan keuangan dan opsi pembayaran untuk penggunanya, termasuk investasi emas dan reksa dana, pembayaran tagihan, dan layanan kredit. Bukalapak memiliki visi untuk mengubah ekonomi di luar e-commerce, dengan mendigitalkan warung tradisional sehingga setiap bisnis di Indonesia memiliki akses ke ekonomi online.

BACA SELANJUTNYA

Kendati Sudah Disentil OpenAI, Microsoft Nekat Meluncurkan Versi Terbaru Bing Chat