Rabu, 16 Juni 2021
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 04 November 2020 | 15:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto sungai Jakarta tahun 1910 belum lama ini menjadi viral di Instagram. Menunjukan keadaan yang berbeda, foto lawas ini lalu dibandingkan dengan wujud sungai Jakarta di masa kini.

Unggahan mengenai foto sungai Jakarta tahun 1910 ini diunggah @potolawasofficial pada Rabu (4/11/2020). Menjadi viral di Instagram, banyak netizen yang justru miris dengan tampilan sungai Jakarta sekarang ini.

Berdasarkan caption unggahan @potolawasofficial ini, terlihat bantaran sungai Jakarta yang masih bersih hingga menjadi lokasi masyarakat sekitar untuk berenang atau mandi.

Tidak hanya airnya yang masih bersih, di sisi bantaran sungai ini juga nampak sejumlah pepohonan yang membuat suasana nampak adem dan teduh.

Jika dibandingkan dengan potret sungai Jakarta masa kini, tentu sangat jauh berbeda. Kini, bantaran sungai di Jakarta telah dipenuhi rumah warga hingga bangunan besar yang menggantikan pepohonan yang dulunya begitu rindang.

Foto sungai Jakarta tahun 1910. (instagram/potolawasofficial)

 

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto sungai Jakarta tahun 1910 dan sekarang yang bikin miris ini langsung saja mendapat berbagai komentar dari netizen.

"Dulu masih bersih ya, sampe orang-orang pun pada turun nggak jijik kotor kaya sekarang" balas netizen dengan akun @ramadhanifajar96.

"Nanam pohon, tumbuh gedung" komentar pemilik akun Instagram @lusmas_arif.

"Kalau dilihat dari gambar, kita bisa mendeskripsikan bahwa jika kita tidak bisa merawat dengan baik, maka kita bisa mewariskan hal yang kurang bagus untuk anak cucu kita nanti. Tidak untuk menyalahkan orang terdahulu, tapi lebih buat pembelajaran kita masing-masing untuk kedepannya" ungkap akun @angga_adyt.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan @potolawasofficial mengenai foto sungai Jakarta tahun 1910 ini sudah mendapat lebih dari 3.000 likes dan puluhan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Expert Driver, Netizen Ini Tutup Pintu Pagar Rumah dengan Cara Unik