Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 05 November 2020 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video rekaman CCTV menampilkan aksi maling atau pencuri yang viral di media sosial. Namun netizen malah menyangkanya sebagai cuplikan film horor, kok bisa?

Video aksi pencurian ini diunggah akun Instagram @infocegatansukoharjo, Selasa (3/11/2020) kemarin. Hingga akhirnya mencuri perhatian netizen dan viral di media sosial.

Peristiwa kemalingan itu sendiri terjadi di rumah Sutarto, warga Klegungan RT 002/ RW 001 Genengsari, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo pada Minggu (1/11/2020) dini hari.

Dalam video yang menayangkan gambar hitam putih itu memperlihat bagian teras rumah Sutarto yang disatroni maling. Kondisi rumah yang sepi membuat komplotan maling itu melakukan aksi dengan leluasa.

Namun, bukan aksi maling menggondol TV LED 55 inci dan uang tunai Rp 10 juta yang menjadi sorotan netizen. Netizen justru mengomentari video yang dikira merupakan cuplikan film horor tersebut.

Tangkapan layar rekaman CCTV aksi maling di Sukoharjo yang dikira netizen cuplikan film horor. [Instagram]

Sebab, rekaman CCTV itu menampilkan gambar hitam putih. Kesan horor bertambah dengan efek suara-suara kendaraan yang melintas di jalanan depan rumah tersebut.

"Tak kiro video hantu," komentar @arjuna_bagaskara_dewanata.

"Kok podho yo mas, tak kiro cerita misteri," imbuh @u_narie1003.

Congkel Jendela

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com—jaringan Suara.com—,komplotan maling beraksi pukul 02.32 WIB.

Dalam rekaman CCTV saat itu terlihat seorang pelaku menggunakan jumper putih dan berperawakan kurus terlihat di halaman rumah.

Pelaku tersebut sempat melihat-lihat kondisi sekitar. Ini mengingat rumah tersebut berada di pinggir jalan raya Bekonang- Lalung, Karanganyar. Sehingga banyak lalu lalang kendaraan melintas di jalan tersebut.

Kemudian pelaku berjalan menuju jendela kaca di bagian depan. Maling masuk ke dalam rumah di Polokarto itu dengan cara mencongkel jendela.

Setelah berhasil masuk dan membuka pintu samping rumah, pelaku menuju ke luar. Di luar pelaku memanggil seorang temannya yang diduga telah menunggu di depan rumah.

Satu pelaku lantas masuk ke dalam rumah dan berhasil membawa barang-barang berharga. Sedangkan satu pelaku lain menunggu di halaman rumah. Pelaku ini menunggu diatas motor Honda Beat warna putih.

Olah TKP

Kapolsek Polokarto, AKP Wusana mengatakan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).  Maling diduga masuk ke rumah Sutarto dengan cara mencongkel jendela.

"Beberapa barang yang diambil ada kartu penting, uang tunai dan TV LED 55 inci," katanya.

Polisi kini tengah mendalami rekaman CCTV yang merekam aksi maling di Polokarto tersebut. Selain rekaman CCTV juga mengamankan barang bukti helm milik pelaku yang tertinggal di TKP.

Itulah video rekaman CCTV yang viral di media sosial, bukannya membahas aksi pencurian namun netizen malah sangka cuplikan film horor. (Suara.com/ Rizki Nurmansyah).

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen