Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 05 November 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Presiden Prancis, Emmanuel Macron mendapat kecaman karena dianggap telah menghina agama Islam oleh sejumlah pihak. Aksi demo anti Prancis lalu banyak dilakukan di berbagai negara termasuk Indonesia.

Dalam sebuah video yang viral di Instagram, demo anti Prancis di London dan Indonesia lalu dibandingkan. Video demo anti Prancis ini mencuri perhatian usai diunggah @ngelutju pada Rabu (4/11/2020) lalu.

Pada video yang diunggah, demo anti Prancis yang berlangsung di depan Kedutaan Besar Prancis di London justru berlangsung tenang. Beberapa masyarakat muslim yang ikut dalam aksi tersebut nampak melakukan salat berjamaah di depan gedung tersebut.

Uniknya, demo anti Prancis yang terjadi di Indonesia justru berbeda. Entah apa penyebabnya, warga yang menyampaikan protes anti Prancis ini justru menyerukan protes di sebuah tempat les di Bandung.

Dilansir dari Suara.com, demo anti Prancis di Bandung ini terjadi di depan IFI (Institut Francais d'Indonesie) Bandung. Cukup tegang, aksi demo ini bahkan dijaga oleh pihak berwajib.

Demo anti Prancis di London. (instagram/ngelutju)

Dianggap sudah di luar batas kewajaran, aksi anti Prancis ini langsung saja mendapat berbagai komentar dari netizen yang membandingkannya dengan protes di London.

"Malu nontonnya" balas netizen dengan akun Instagram @tina.sujana.

"Tempat les be like: Gue salah apa" komentar pemilik akun @iam.juwita.

"Haduh, ampun warga +62" ungkap netizen pemilik akun Instagram @alfajr_id.

"Apa hubungannya demo di depan tempat les bahasa Prancis?" tulis netizen dengan akun Instagram

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini