Jum'at, 30 September 2022
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 06 November 2020 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Facebook dan Instagram turut andil dalam pemilihan presiden baru di Amerika Serikat, pasalnya Facebook berencana untuk menempatkan nama pemenang pilihan presiden melalui Facebook dan Instagram.

Hal ini merupakan proyeksi sebagian besar media, perusahaan juga akan melabeli unggahan kandidat presiden dengan tautan ke pusat informasi pemungutan suara, ujar salah satu juru bicara Facebook Tom Reynolds.

Dilansir dari laman The Verge, perusahaan berencana untuk menunjukkan nama kandidat dalam pemberitahuan di bagian pada media sosial Facebook dan Instagram yang mengatakan ''Pemenang Presiden Telah Diproyeksikan - <nama> adalah pemenang yang diproyeksikan dalam Pemilihan Presiden AS 2020'' lanjut Reynolds.

Media sosial Facebook sendiri mengatakan akan mengandalkan opini mayoritas dari Reuters serta meja keputusan independen di outlet media utama termasuk ABC News, CBS News, Fox News, NBC News, CNN untuk menentukkan kapan pemenang presiden diproyeksikan.

Ilustrasi Facebook. (Unsplash/ Joshua Hoehne)

Facebook telah melihat klaim yang lebih akurat tentang pemilu karena penghitungan suara di beberapa negara bagian terus berlanjut.

Banyak klaim yang memiliki kekuatan rendah pada platformnya sehingga pihak Facebook mengambil langkah sementara tambahan yang telah kami diskusikan sebelumnya untuk mencegah konten ini menjangkau lebih banyak orang.

Facebook juga telah membatasi distribusi video di media sosial miliki Mark Zuckerberg terkait pemilu.

Sebelumnya, Facebook sendiri telah mengumumkan beberapa langkah yang diambil menjelang pemilu untuk mengurangi penyebaran informasi yang salah di platformnya, termasuk larangan iklan politik yang berbasis di Amerika Serikat.

BACA SELANJUTNYA

Facebook Siapkan Fitur di Instagram untuk Conten Creator dapat Uang