Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 07 November 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak awal pandemi, kini sekolah maupun universitas menerapkan pembelajaran daring, begitupun para mahasiswa yang juga melaksanakan kuliah online

Namun tingkah para mahasiswa saat kelas online tak jarang malah membuat gelak tawa teman-temanny. 

Dibagikan kembali oleh akun TikTok @imcoku_ pada 14 Oktober, pemilik akun mengunggah video yang merekam tampilan pada salah satu layanan konferensi video. Terlihat beberapa wajah yang tampak serius ke arah kamera dan terdengar suara pengajar lelaki, memberikan instruksi.

Dosen tersebut terdengar meminta mahasiswanya untuk membuat struktur terkait dengan materi yang diberikannya. Usai memberi perintah, suasana menjadi hening. Tiba-tiba terdengar suara anime yang cukup keras memecah keheningan.

Alih-alih langsung dimatikan, suara karakter anime yang terdengar seperti tokoh Eren pada anime berjudul Attack on Titan itu, terus terdengar. Insiden tersebut pun mengundang tawa dari sebagian besar mahasiswa yang ikut pembelajaran daring.

Kuliah online ketahuan nonton anime. [TikTok]

Mendengar suara anime tersebut, dosen itu kemudian menegur mahasiswanya dengan memanggil namanya. Ia meminta mahasiswanya untuk mematikan animenya dan memperlihatkan wajahnya, kemungkinan mematikan fitur kamera pada layanan konferensi video.

"Yoga tolong ditutup dulu animenya ya. Yoga mana Yoga? Saya kepingin tahu wajahnya Yoga ini kayak gimana," ucap dosen tersebut.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 124.100 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 14.800 kali oleh sesama pengguna TikTok ini pun, menuai beragam komentar dari warganet.

Kuliah online ketahuan nonton anime. [TikTok]

"Dia yang ngelakuin kenapa gue yang malu," tulis akun @raiiigmg.

"Mungkin dia lagi ngamuk marahin gurunya pake bahasa Jepang wkwk," komentar @flingkazz.

"Gue juga pernah begini kelupaan matiin mic waktu meet," ungkap @aryaaao.

"Power of Wibu," tambah @musthapaalahmad.

Unggahan menonton anime saat tengah kuliah online ini lantas viral di Twitter. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

5 Anime Bercerita Tentang Otaku, Tontonan Wajib Bagi Wibu