Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 08 November 2020 | 10:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp, dipastikan bakal disertai dengan fitur pembayaran dan pengiriman uang. Fitur baru ini akan dimulai di terapkan untuk beberapa negara. Salah satunya adalah India, yang mulai diterapkan pada Jumat (6/11/2020) kemarin.

Para pengguna WhatsApp di India telah bisa mengirimkan uang melalui layanan ini dengan mudah secara online, selama mereka memiliki rekening bank dan kartu debit.

"Pengalaman pembayaran yang aman ini membuat transfer uang semudah mengirim pesan. Orang-orang dapat dengan aman mengirimkan uang kepada anggota keluarga atau berbagi harga barang dari jarak jauh tanpa harus menukar uang tunai secara langsung atau pergi ke bank setempat," sebut WhatsApp dalam sebuah unggahan blog dilansir laman Xinhua, Minggu (8/11/2020).

Layanan pengiriman pesan itu mengantongi izin dari badan pembayaran retail India, National Payments Corporation of India (NPCI), pada Rabu (4/11) untuk "Go Live", menggunakan infrastruktur pembayaran nasional di negara tersebut, Unified Payment Interface (UPI), secara bertahap.

"Kami senang bergabung dengan kampanye India untuk meningkatkan kemudahan dan penggunaan pembayaran digital, yang membantu memperluas inklusi keuangan di India," papar WhatsApp.

Ilustrai WhatsApp. (WhatsApp)

Untuk penerapan fitur baru WhatsApp ini, Layanan pengiriman pesan yang dimiliki oleh Facebook tersebut memperhitungkan India sebagai pasar terbesarnya dengan lebih dari 400 juta pengguna.

Aplikasi itu telah mengoperasikan layanan pembayaran peer-to-peer dengan pengguna terbatas, selama lebih dari dua tahun dan sedang menunggu persetujuan terkait regulasi.

WhatsApp mengatakan, telah bermitra dengan lima bank India, yang meliputi ICICI Bank, HDFC Bank, Axis Bank, State Bank of India, dan Jio Payments Bank, untuk layanan tersebut.

"Kini, pembayaran via WhatsApp tersedia dalam 10 versi bahasa daerah India," ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam sebuah pernyataan via video.

Itulah kabar terbaru dari pengguna WhatsApp di India yang mendapatkan fitur baru untuk mengirimkan uang dengan lebih mudah. Kapan layanan ini akan tersedia untuk berbagai negara? (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengaktifkan Picture in Picture WhatsApp, Berguna dan Memudahkan