Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 08 November 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kondisi ekonomi setiap keluarga yang berbeda-beda membuat tak sedikit bocah bekerja keras untuk membantu orangtua mereka. Seorang "bocah silver" atau manusia silver cilik yang membelikan mi instan buat sang ibu ini membuat netizen ikut terharu.

Pengguna TikTok bernama Yeny Tan (@yenytanmc) membagikan video ketika dirinya bertemu dengan manusia silver di sebuah minimarket.

"Mau beli mi buat mama (emoticon sedih)," tulis @yenytanmc pada caption-nya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah mendapatkan lebih dari 820 ribu View dan 68 ribu Like.

Ratusan netizen ikut berkomentar di mana sebagian besar merasa terharu dengan aksi manusia silver cilik ini.

Di awal video, kita bisa melihat bocah tersebut sedang menghitung uang receh di depan seorang pria.

Manusia silver cilik ini viral di media sosial. (TikTok/@yenytanmc)

Terlihat beberapa lembar uang ribuan dan tumpukan koin receh yang sedang dihitung oleh manusia silver cilik tersebut.

Sang pengunggah video menceritakan bahwa bocah itu sedang membelikan mi instan buat sang ibu. Cukup iba, perekam video ikut membelikan es krim kepada sang bocah sehingga ia merasa cukup senang.

"Mau beli mi buat mama. Dia nggak minta-minta loh, pas kita di dalam mini market ini. 'Makasih ya!!' Nada Betawi Tangerang gitu. Kita happy sampai ke kasir-kasirnya dengan kepolosannya. Semangat nak. Dia mau beliin mi buat mamanya di rumah hasil hari ini (emoticon tersenyum). Kita belikan ice cream juga, seneng banget dia kelihatannya," tulis @yenytanmc pada deskripsi di videonya.

Manusia silver cilik yang belikan mi instan buat ibunya ini bikin netizen sedih. (TikTok/ @yenytanmc)

Video viral ini telah dibagikan lebih dari 460 kali dan memancing netizen untuk memberikan beragam komentar.

"Sehat terus ya dek, semoga kelak kamu menjadi anak yang sukses dan bisa membahagiakan orangtua kamu (emoticon menangis)," doa @raishatyazizah.

"Sesak rasanya dada ini. Anak pinter, sehat selalu nak, kelak jadi anak yang sukses yah (emoticon sedih)," kata @anggreanyy16.

Manusia silver cilik yang belikan mi instan buat ibunya ini bikin netizen sedih. (TikTok/ @yenytanmc)B

"Terima kasih Ind*m*r*t, nggak pernah nolak kalau mereka suka nukar uang receh. Tapi aku lebih sering lihat pengamen, kalau manusia silver gini baru liat di sini (emoticon menangis)," pendapat @gapentingg1.

"Entahlah, setiap lihat anak kecil udah kerja keras kayak gitu air mata rasanya sudah dibendung. Jiwa keibuanku bergejolak..huhu," balas @key_090918.

Untuk melihat video viral mengenai manusia silver yang membuat netizen terharum, kalian bisa mengunjungi link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi