Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 08 November 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para totoh ternama dalam dunia teknologi memberikan ucapan selamat atas kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris yang diproyeksikan bakal menjadi presiden dan wakil presiden AS. Termasuk Bill Gates dan Jeff Bezos menyampaikan selamat kepada mereka, Sabtu (7/11/2020).

Jeff Bezos, CEO Amazon merayakan kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris dalam postingan di Instagram. Bezos mengatakan kemenangan mereka menandakan bahwa "persatuan, empati, dan kesopanan bukanlah karakteristik dari zaman dulu."

Bos Amazon ini memiliki hubungan yang sulit dengan Presiden Donald Trump selama masa kepresidenannya. Trump berulang kali membidik Bezos atas kepemilikannya atas The Washington Post, catatan pajak Amazon, dan hubungannya dengan Layanan Pos.

Begitu juga dengan Pendiri Microsoft Bill Gates, yang telah menjadi kritikus vokal terhadap tanggapan virus corona Trump, mengatakan ia berharap untuk "bekerja dengan pemerintahan baru dan para pemimpin di kedua sisi di Kongres untuk mengendalikan pandemi yang melonjak."

Selani Bill Gates dan Jeff Bezos, masih banyak tokoh dalam industri teknologi lainnya yang memberikan selamat kepada Joe Biden.

Cuitan Bill Gates. [Twitter]

Presiden Microsoft Brad Smith menulis posting blog yang memberi selamat kepada Biden dan Harris, sambil menyerukan persatuan di seluruh negeri.

"Jika kita ingin maju sebagai sebuah bangsa, kita harus membangun jembatan baru untuk menutup celah yang memisahkan kita," kata Smith dilansir laman CNBC, Minggu (8/11/2020).

COO Facebook Sheryl Sandberg dan Priscilla Chan, istri CEO Facebook Mark Zuckerberg dan salah satu pendiri Inisiatif Chan Zuckerberg, keduanya mengucapkan selamat kepada Harris atas kemenangan bersejarahnya, yang menjadikannya wanita kulit hitam pertama dan orang pertama keturunan Amerika Asia Selatan yang terpilih sebagai wakil presiden.

"Setelah beberapa hari yang panjang, kami sekarang tahu bahwa Joe Biden akan menjadi presiden kami berikutnya dan untuk pertama kalinya dalam 231 tahun, wakil presiden kami berikutnya adalah seorang wanita Amerika kulit hitam dan Asia Selatan yang merupakan putri dari para imigran," tulis Sandberg di postingan Facebook.

"Ada kalanya Amerika mengambil langkah besar untuk menciptakan pemerintahan yang mencerminkan keragaman negara kita. Hari ini adalah salah satu dari hari-hari itu."

Joe Biden. (Twitter/ JoeBiden)

Laurene Powell Jobs, pendiri Emerson Collective dan janda dari pendiri Apple Steve Jobs, juga merayakan kemenangan Biden dan Harris dalam sebuah tweet, mencatat bahwa kemenangan wakil presiden terpilih mewakili "langit-langit kaca yang hancur untuk selamanya."

CEO Cisco Chuck Robbins menulis dalam sebuah tweet bahwa perusahaan tersebut sejalan dengan "keyakinan Biden dan Harris bahwa kita harus membangun masa depan yang lebih inklusif untuk semua".

Itulah beberapa tanggakan tokoh ternama dalam industri teknologi, termasuk Bill Gates dan Jeff Bezos yang memberikan ucapan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Kenapa Bill Gates Lebih Pilih Android bukan iPhone? Ini Alasannya