Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 09 November 2020 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagian orang kemungkinan pernah mendambakan barang atau kendaraan di masa lampau namun tidak pernah kesampaian memilikinya. Sebuah iklan jadul ini sukses bikin netizen nostalgia dan mengenang masa kejayaannya.

Akun fanspage Instagram @temannostalgia membagikan postingan mengenai iklan yang menampakkan dua motor jadul milik Yamaha.

"Jadul banget ya. Tahun 90-an tuh. Bisa jadi temen-temen belum lahir. Yuk bernostalgia," tulis akun fanspage itu pada caption-nya.

Postingan yang dibagikan menarik perhatian netizen setelah mendapatkan lebih dari 5.900 Like dan ratusan komentar.

Banyak netizen yang mengenang masa kejayaan dari motor tersebut. Namun tak sedikit pula yang menginginkannya meski tidak pernah kesampaian. Iklan jadul ini masih menggunakan kalimat promosi yang cukup sederhana.

Iklan motor jadul Yamaha Alfa ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ temannostalgia)

Dilihat dari deskripsi, iklan jadul ini disebar pada tahun 1993. Iklan menampakkan dua motor jadul yaitu Yamaha Alfa II Z dan Yamaha Alfa II R.

Sebagai informasi, motor Yamaha keluaran akhir 1980 hingga 1990-an pernah digandrungi remaja pada masanya. Terdapat beberapa seri Alfa yang keluar termasuk Yamaha Alfa, Alfa II, serta seri lain versi R,Z serta Champ.

Pada iklan jadul, terungkap bahwa Yamaha Alfa tersebut memang mengincar segmen anak muda dan remaja.

"Alfa II R, pesona gairah muda. Ketangguhannya telah menjadi legend, kini tampil semakin anggun dan menawan," tulis salah satu penggalan pada iklan jadul ini.

Iklan motor jadul Yamaha Alfa ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ temannostalgia)

Banyak netizen yang memberikan beragam komentar atas iklan jadul dari motor Yamaha tahun 90-an tersebut.

"Dulu aku belum punya tuh motor, pengen beli tapi akhirnya pakai sepeda aja," tulis @abeng.dw.

"Semua ada zamannya. Mungkin motor sekarang yang orang banggakan dan sukai, 10 tahun kemudian orang malu pakainya, begitulah dunia," pendapat @ao.zora__.

"Sempat punya Alfa, kalau lewat hapal suaranya," kenang @adhienugroho.

"Aku inget ini motor kalau knalpotnya agak bocor, pas dinyalain orang-orang se-RT bisa pada denger suaranya. Kenangan bersama teman ngaji dulu (emoticon tersebyum)," komentar @un_ony_mous.

Itulah tadi iklan jadul mengenai motor Yamaha di tahun 90-an sehingga bikin netizen nostalgia, apakah kalian pernah memilikinya?

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini