Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 10 November 2020 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Buat kamu pengguna layanan email Yahoo, mulai 1 Januari 2021 mendatang tak lagi bisa forward email otomatis. Fitur ini nantinya hanya diberikan kepada para pengguna versi premium, alias berbayar.

Seperti diwartakan ZDNet, Verizon selaku pemilik layanan email Yahoo megatakan bahwa fitur forward otomatis hanya bisa dinikmati oleh pengguna Yahoo Mail Pro dengan biaya langganan 34,9 dolar AS per tahun atau 3,49 dolar AS per bulan.

"Kami secara teratur mengevaluasi produk serta layanan sesuai dengan standar keamanan yang saat ini sebelum memutuskan untuk menghilangkan fitur ini. Tujuannya agar para pengguna Yahoo Mail gratisan tetap merasa aman," jelas Yahoo dalam laman resminya.

Dilaporkan juga, kalau fitur forward email otomatis ini sering dimanfaatkan peretas.

Biasanya peretas akan menyusupkan alamat email mereka ke daftar forward otomatis dari akun yang mereka retas. Dengan demikian mereka akan bisa menerima semua email yang diterima oleh akun korbannya.

Ilustrasi layanan email Yahoo (Shutterstock).

Yahoo Mail diyakini memiliki lebih dari 3 miliar pengguna di dunia. Meski demikian, banyak dari pemilik akun itu yang sudah jarang membuka layanan Yahoo dan memanfaatkan fitur forward otomatis untuk memeriksa email yang dikirim ke email Yahoo.

Untuk memeriksa fitur forward otomatis di Yahoo, pegguna bisa mengikut langkah berikut:

  1. Masuk ke akun emai Yahoo
  2. Masuk ke setting > more setting
  3. Klik nama akun Anda
  4. Di bagian bawah sebelah kanan akan ada tulisan Forwarding. Di sana akan ada kolom untuk mengisi alamat email yang akan menerima email yang secara otomatis di-forward.

Itulah lankah Verizon yang memindahkan fitur forward otomatis di email Yahoo ke versi berbayar. Mulai 2021, pengguna layanan gratisan tak bisa lagi forward email otomatis. (Suara.com/Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Email Baru di HP, Mudah Ikuti Langkah Ini